Air Terjun Tukad Cepung

Wisata air terjun instagramable yang terlihat menyerupai tirai source picture : blingurah.com

Wisata Air Terjun Instagramable

Pemandangan air terjun yang satu ini akan jadi keren banget untuk feeds instagram kamu! Namanya adalah Air Terjun Tukad Cepung. Ini merupakan salah satu air terjun kekinian di Bali. Pemandangan di air terjun ini sangat luar biasa indah, cocok sekali bagi kalian para pecinta fotografi. Selain berfoto ria di wisata air terjun instagramable ini, lokasi ini juga cocok dijadikan latar belakang pre-wedding. Jadi keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi kan?

Air Terjun Tukad Cepung sedikit berbeda dengan air terjun lainnya. Dikatakan berbeda karena air terjunnya tidak berada di tempat terbuka, melainkan ada di dalam goa. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung. Area sekitar air terjun juga masih sangat alami, seolah belum terjamah tangan manusia. Bebatuan dan tanaman disini juga sangat lebat dan orisinil, tetap apa adanya tidak terlihat seperti ditata oleh tangan manusia.

Uniknya Air Terjun Tukad Cepung

Terlihat seperti tirai, air terjun ini memang berbeda dari air terjun kebanyakan di Bali. Dengan tinggi 15 meter, air terjun ini sudah mampu memukau para wisatawan yang datang berkunjung. Aliran airnya melebar, tidak deras berkumpul, inilah yang membuatnya terlihat seperti tirai. Dan jika kalian beruntung datang saat matahari berada percis diatas, kalian bisa melihat seberkas cahaya masuk melalui celah goa. Apalagi saat sinar matahari mengenai air terjun, seolah terlihat seperti cahaya surga yang menyinari kalian yang berfoto di bawahnya. Momen yang satu itu patut sekali untuk kalian abadikan!

Kolam yang menampung air dari air terjun ini juga tidak dalam, sehingga wisatawan bisa bebas berman air atau berfoto sampai ke tengah. Udara di dalam goa cukup dingin, ditambah cipratan air yang jatuh dari air terjun. Meski begitu dingin, tetap sangat meyegarkan.

Berfoto dengan alam yang menakjubkan

Wisata air terjun instagramable ini terletak di Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli. Untuk sampai di air terjunnya, kalian harus trekking kurang lebih 20 menit.  Suara serangga dan hewan hutan akan menemani perjalanan kalian. Sesampainya di bawah kalian akan langsung disuguhi pemandangan air terjun yang cantik.

wisata air terjun instagramable dengan banyak spot fotosource picture : qupas.id

Selain air terjunnya, ada spot menarik di area Tukad Cepung ini. Salah satunya adalah batu besar yang ditutupi lumut. Jika kalian datang di siang hari tepat saat matahari berada di atas, kalian akan melihat batu besar ini bermandikan cahaya. Di atas bebatuan inilah wisatawan biasa mengambil foto. Kalian bisa berdiri atau duduk dengan aman diatasnya, karena cukup landai.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *