Danau Tamblingan

Twin Lake di Bali 

Danau Tamblingan sering disebut sebagai Twin Lake di Bali, karena letaknya berdampingan dengan Danau Buyan. Dua danau ini dipisahkan oleh hutan sekitar 1 km dan dihubungkan oleh kolam alami bernama Telaga Ayu. Kolam di tengah hutan ini tidak tersentuh, hanya dapat dinikmati saat anda melakukan wisata trekking di kawasan hutan danau ini. Letusan Gunung Lesung secara proses alam membentuk kaldera, yang menjadi danau alam, salah satunya adalah Danau Tamblingan ini. Gunung Lesung kini sudah tidak aktif lagi dan sekarang ditumbuhi pepohonan tropis yang lebat.

Danau ini memang menyuguhkan pesona alam yang mengagumkan, apalagi bila anda menikmatinya dari kawasan Wanagiri. Dari atas sana anda dapat menyaksikan keindahan dua danau kembar ini. Apalagi sekarang banyak tersedia spot foto menarik yang menawarkan background langsung ke danaunya. Harus masuk dalam daftar kunjungan kalian ke Bali ya!

Pesona Danau Tamblingan 

Twin Lake di Bali ini tampak mempesona dengan cara sederhananya. Saat destinasi lain sudah berfasilitas modern, tapi Danau Tamblingan tidak tersentuh sarana modern. Seperti penggunaan perahu kecil tanpa motor (pedau) yang masih digunakan oleh para warga. Namun itulah yang membuat danau ini terlihat cantik dan unik. Bahkan pedau tersebut banyak menjadi spot foto yang instagramable. Berpadu cantik dengan alamnya yang masih asri.

Danau Tamblingan memang tidak diperuntukkan untuk tujuan komersil seperti objek wisata Danau Beratan. Tempat ini lebih diperuntukkan untuk mereka yang mencari ketenangan dan wisata damai. Bisa kalian kunjungi dengan cara trekking menyusuri hutan tropis yang indah.  Danau ini berkembang menjadi wisata alam yang tetap dijaga kealamiannya.

Spot foto instagramable dengan latar belakang Danau Tamblingan.

Danau Tamblingan berlokasi di Desa Munduk, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng. Untuk menuju Danau Tamblingan maka anda akan berjalan menuju puncak Wanagiri ke jurusan Asah Gobleg. Di puncak Wanagiri ini anda dapat menemukan banyak destinasi wisata dengan spot foto yang berlatar belakang danau kembar ini. Beberapa diantaranya sengaja dibuat unik, seperti bentuk perahu, kupu-kupu, bird nest, sarangheo, sampai ayunan. Spot foto ini sudah banyak terkenal di media sosial, jadi selalu tampak ramai pengunjung. Pastikan anda mampir berfoto disini ya!

bagian dari twin lake di Bali yang menawarkan pesona alam dan spiritual yang harmonis
source picture : blog.airyrooms.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *