Pura Uluwatu

Objek wisata Pura Uluwatu 

Salah satu pura di Bali yang wajib anda kunjungi adalah Pura Uluwatu. Menawarkan pemandangan eksotis dan magis, mampu membawa anda terlarut dalam suasananya. Terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Sunset dari tebing di Pura Uluwatu adalah salah satu yang paling eksotis. Peghuni asli di pura ini, yaitu monyet juga banyak berkeliaran di sekitar pura. Selain keberagaman budaya dan sejarah yang dapat anda nikmati, ada juga pentas tarian yang dapat anda kunjungi. Salah satunya adalah pertunjukan Tari Kecak. Pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu adalah salah satu daya tarik di tempat ini.

Pura ini menjadi favorit kalangan lokal dan mancanegara. Tahukah anda bahwa pura ini juga dikenal sebagai Pura Sad Kayangan? Masyarakat lokal menganggapnya sebagai penyangga 9 mata angin. Bagi anda yang ingin mengeksplore berbagai kebudayaan Bali, pura ini cocok untuk anda datangi. Dengan berbagai peninggalan sejarah yang dimilikinya, membuat anda bisa ikut merasakannya.

Daya tarik Pura Uluwatu 

Ada banyak daya tarik untuk dinikmati di pura ini. Pertama, terletak di atas batu karang kurang lebih sekitar 97 meter di atas permukaan laut adalah alasan pura ini diberi nama Pura Uluwatu. Atau dalam bahasa sansekerta disebut Pura Batu Karang. Kedua, pura ini sangat sakral sekaligus eksotis. Pura ini menunjukkan sisi romantis dan eksotis dari keindahan alamnya. Dari atas, anda akan dimanjakan dengan hamparan ombak yang menenangkan. Ketiga, tempat sunset yang menarik karena posisi puranya ada di atas tebing. Anda akan melihat panorama sunset tanpa ada halangan. Yang terkahir tapi paling favorit, adalah pertunjukan Tari Kecak. Inilah yang menjadi khas dari Pura Uluwatu.

Pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu 

Pertunjukan ini wajib untuk anda tonton saat berkunjung ke pura ini. Tari Kecak di Pura Uluwatu dimainkan oleh penari laki-laki. Lokasi pementasan tari ini ada di panggung terbuka dalam areal Pura Uluwatu. Jadi untuk menonton tari kecak anda harus memasuki area luar dari Pura Uluwatu. Sekedar informasi, harga tiket masuk Pura Uluwatu berbeda dengan tiket pertunjukan Tari Kecak. Harga tiket masuk Pura Uluwatu untuk wisatawan Indonesia adalah Rp 30.000/orang dewasa dan Rp 20.000/anak. Sedangkan untuk harga tiket tari kecak Rp 150.000/orang dewasa dan Rp 75.000/anak.

Jadwal pementasan Tari Kecak adalah setiap hari, mulai pukul 18.00 – 19.00. Karena pementasan tarian ini sangat populer, membuat tiket pertunjukan selalu habis setiap hari. Jadi kami sarankan anda datang lebih awal, atau bisa memesan tiket melalui online.

tarik kecak di pura uluwatu yang terletak di atas tebing
source picture : 1001indonesia.net
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *