Pantai Bingin

Mengenal Pantai Bingin, pantai menawan di tepi tebing

Mungkin di kalangan wisatawan lokal pantai ini tidak terlalu terkenal. Yah, justru pantai ini lebih populer di kalangan turis mancanegara, terutama mereka yang suka berselancar. Pantai Bingin telah dikenal lama sebagai pantai yang berombak besar dan tinggi. Tidak heran kalau banyak surfers yang suka berselancar disini. Disaat tertentu, ombak disini bisa mencapai tinggi 8 meter loh! Pantai Bingin memiliki pasir berwarna putih dan kolam alami yang dangkal, cocok untuk berenang. Di kolam ini berenang lebih aman daripada di lautan yang ombaknya besar. Tekstur pasir di pantai ini cenderung kasar, jadi mungkin kurang cocok untuk kalian yang ingin lari-larian di pantai. Tapi kalau kalian suka berjemur, sekedar menikmati sunset atau berselancar, maka pantai ini cocok sekali untukmu! Pemandangan sunset di Pantai Bingin ini sangat romantis loh! Jadi boleh lah kalian pergi bareng pasangan kalian kesini!

Lokasi dan akses perjalanan ke Pantai Bingin

Berlokasi di selatan Pulau Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini terletak berdekatan dengan Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, dan Pantai Balangan. Jika kalian berangkat dari arah Denpasar memakan waktu sekitar 1 jam. dari arah Kuta,  kira-kira 1,5jam. Tergatung seberapa macet jalanan. Saat kalian sampai di area Uluwatu ikutilah papan petunjuk menuju Pantai Bingin. Akses ke pantai ini lumayan tersembunyi. Kalian harus melalui gang-gang sempit. Mungkin itu salah satu alasan kenapa pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung. Kalian juga akan menuruni anak tangga di tebing, kira-kira 15 menit. Jalanan yang kalian tempuh juga cukup terjal dan berliku. Tapi tidak perlu kecewa dengan akses jalan yang sulit, karena keindahan Pantai Bingin pasti akan membuat kalian takjub. Perjalanan melelahkan kalian ke tempat ini tidak akan sia-sia.

Daya tarik Pantai Bingin

Walaupun lokasi dan akses menuju pantai ini terbilang jauh, tetapi masih banyak daya tarik pantai ini yang sayang untuk dilewatkan. Pertama, keindahan tersembunyi yang ditawarkan. Ketika jenuh dengan rutinitas padat kalian sehari-hari, Pantai Bingin bisa sekali kalian kunjungi. Suguhan ombak juga pemandangan pantai yang dikelilingi tebing serta hawa udaranya yang segar cocok untuk merefresh pikiran. Kedua, di Pantai Bingin terdapat hamparan karang di pinggiran pantai yang berbentuk cekungan-cekungan kolam. Cocok sekali dijadikan tempat berenang.

Berkunjung ke pantai ini di sore hari adalah salah satu pilihan tepat. Waktu sore adalah waktu yang tepat untuk menunggu sunset di Pantai Bingin. Tidak sedikit yang bilang kalau sunset di pantai Bali sangat indah dan tidak ada bandingannya, maka begitu pula dengan pantai ini. Walaupun akses menuju pantai ini cukup sulit, disekitar pantai sudah ada beberapa warung makan, bar, juga restoran. Jadi kalian bisa menikmati sunset sambil menyantap hidangan makanan yang disuguhkan.

 

menikmati waktu sore menunggu sunset di Pantai Bingin
source picture : travel.dream.co.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *