Pantai Balangan

Sunset di Pantai Balangan

Salah satu pantai dengan pemandangan tebing indah adalah Pantai Balangan. Untuk anda yang suka menikmati keindahan alam dalam bentuk matahari terbenam, pantai ini wajib anda kunjungi. Sunset dari atas tebing tidak akan membuat anda menyesal sudah berkunjung kesini. Pemandangan sunsetnya terlihat sangat cantik karena lokasi pantai yang menghadap langsung ke arah barat laut. Duduk dari atas tebing anda dapat dengan jelas melihat jernih birunya warna lautan. Bonus, dari bibir pantai terlihat kawasan Bandara Udara Ngurah Rai. Jadi anda bisa melihat pesawat hilir mudik melintas. Selain itu, sunset di Pantai Balangan sering dijadikan spot foto untuk prewedding. Keindahan dan keeksotisan pemandangannya menjadikan Pantai Balangan salah satu tempat prewedding populer di Bali.

Aktifitas menarik di Pantai Balangan

Disamping melihat sunset di Pantai Balangan, ada banyak aktifitas menarik yang dapat anda nikmati. Di waktu pagi hari, anda bisa melihat aktifitas nelayan yang membongkar muatan ikan di Pantai Kedonganan dari atas tebing. Pasir putih yang cantik juga menjadi daya tarik dari pantai ini, sangat menyenangkan dibuat istana pasir atau hanya sekedar untuk bermain. Aktifitas berenang juga sangat bisa dilakukan disini. Tapi tetap harus waspada ya, sebab ombak yang terkadang tinggi.

Selain berenang, surfing juga dapat dilakukan disini. Satu hal yang harus kalian tahu, Pantai Balangan adalah tempat penyelenggaraan kompetisi selancar tingkat Dunia. Ini karena ombak di pantai ini punya karakteristik yang tinggi, arus kuat, serta gelombang yang panjang dan besar. Tidak heran jika para peselancar betah untuk seharian berada di papan selancar, menaklukkan ombak.

Lokasi Pantai Balangan

Pantai ini beralamat di Jalan Pantai Balangan, Desa Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Jalur menuju pantai ini relatif lenggang dan sepi kendaraan, tapi sepanjang jalan anda akan melewati rumah penduduk, juga sederetan villa.  Untuk tiket masuk sendiri belum dipungut biaya, hanya uang untuk parkir kendaraan. Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

sunset dari tebing di pantai balangan
source picture: idntimes.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *