Pasar Seni Sukawati

Pusat Oleh-oleh Khas Bali

Hallo travelers semua, jika kalian berkunjung ke Bali pasti kurang lengkap jika pulang tidak membawa oleh-oleh kan. Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan tempat berburu oleh-oleh khas Bali terlengkap. Yaitu Pasar Seni Sukawati, ya pasar ini merupakan pusat oleh-oleh khas Bali yang sudah sangat terkenal di mata wisatawan. Segala pernak-pernik khas Bali ada di tempat ini. Mulai dari hiasan, pakaian, hingga lukisan dari seniman Bali ada di sini semua. Jika kalian ingin tahu lebih lanjut tentang tempat ini, di simak sampai habis ya.

Harga Yang Ramah Di Kantong

Jika kalian berencana membeli banyak oleh-oleh khas Bali, pertimbangkan lah untuk datang ke pasar seni Sukawati ini. Dibandingkan dengan pusat oleh-oleh lain yang ada di Bali, pasar ini menawarkan harga yang terbilang ramah di kantong. Pakaian seperti celana, baju dan kain pantai di sini bisa kalian dapatkan dengan harga di bawah 50 ribu rupiah! Ada juga pakaian batik dengan ciri khas Bali yang harganya juga terjangkau. Nah untuk barang seperti hiasan-hiasan gelang atau kalung khas Bali, kalian bisa mendapatkannya di bawah harga 30 ribu rupiah guys! Jika kalian salah satu pecinta seni, maka hasil karya dari seniman Bali seperti lukisan atau patung di pasar ini tidak boleh kalian lewatkan. Untuk harganya tergantung dari jesin keseniannya dan tingkat kesulitan pembuatannya. Yang perlu kalian catat, semua barang yang dijual disini bisa kalian tawar, jadi harus pintar-pintar menawar ya. Jika kalian cukup pandai dalam menawar, kalian bisa mendapatkan potongan hingga setengah harga.

Source Picture : baliexpress.jawapos.com

Lokasi Dan Jam Buka

Pasar ini berlokasi di daerah Gianyar, tepatnya di jalan raya Sukawati, kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Berjarak sekitar 1 jam 45 menit dari bandara Ngurah Rai dan hanya sekitar 15 menit dari kawasan Ubud. Jika selama liburan kalian tidak stay di daerah Ubud atau Gianyar, pasar ini memang akan memakan waktu tempuh yang lumayan. Tapi itu semua akan sepadan dengan harga dan banyaknya pilihan oleh-oleh yang ada di sini. Untuk jam bukanya sendiri, pasar ini mulai beroperasi dari jam 08.00 – 17.00 WITA. Disarankan untuk datang pagi hari atau sore hari, untuk menghindari terik panas saat berbelanja. Karena kami jamin kalian akan betah berlama-lama di pasar ini.

Source Picture : kompasiana.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *