Pura Ulun Danu Beratan

Daya tarik Pura Ulun Danu Beratan

Daya tarik utama dari pura ini adalah letaknya yang berada di tepi Danau Beratan. Pada saat berkunjung kesini kalian bisa melihat air Danau Beratan mengelilingi area pura ini. Membuatnya seakan mengambang di permukaan air danau. Disekitar area pura juga terdapat kebun yang tertata rapi. Bunga lily warna-warni juga tampak menghiasi areal sekitar pura. Karena berada di dataran tinggi, Pura Ulun Danu Beratan sering terlihat diselimuti kabut. Udara disini juga sangat sejuk.

Selain melihat keindahan pemandangan pura, disini wisatawan juga dapat mencoba menyewa perahu untuk mengelilingi Danau Beratan. Banyak para wisatawan yang menyewa perahu dan mengambil pose dengan latar belakang pura saat berada di tengah perahu. Itu adalah salah satu cara berfoto yang ramai dilakukan oleh wisatawan.

Tiket masuk dan lokasi Pura Ulun Danu Beratan

Sebagai objek wisata, lokasi Pura Ulun Danu Beratan sangat strategis karena dekat dengan Kebun Raya Bali. Tepatnya berada di kawasan wisata Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Berjarak kira-kira 56 km dari kota Denpasar melewati Jalan Raya Denpasar – Singaraja. Harga tiket masuk ke pura ini adalah Rp 30.000/orang dewasa dan Rp 20.000/anak. Untuk biaya parkir, sebesar Rp 2.000/motor, Rp 5.000/mobil dan Rp 10.000/bus. Tiap harinya selalu banyak pengunjung yang datang kesini, baik lokal maupun mancanegara. Selain patung Garuda Wisnu Kencana, pura ini memang menjadi salah satu ikon pariwisata Bali.

Sebagai kawasan objek wisata, tempat ini sudah buka mulai pukul 08.00 sampai jam 18.00. kami sarankan untuk datang pagi, karena sekitar pukul 10.00 tempat ini sudah ramai pengunjung.

Kegiatan yang dapat dilakukan di sekitar areal pura

Hal pertama yang akan kalian lakukan begitu sampai disini pastilah berfoto dengan latar belakang puranya. Di area tepi danau juga terdapat fotografer yang menawarkan jasa foto langsung jadi. Dengan harga Rp 15.000/lembar, kalian akan mendapat foto ukuran 6R.

Setelah puas berfoto, kalian bisa melanjutkan kegiatan berkeliling areal pura. Jika kalian berjalan ke sisi kiri pura, kalian akan menemukan kebun bunga yang tertata rapi. Ada juga anak rusa yang berada di dalam kandang. Disekitar tempat itu kalian juga akan melihat beberapa wisatawan memancing di sepanjang tepi danau. Bagi kalian yang punya hobi memancing, boleh lah ikut bergabung disana.

pura ulun danu beratan selalu ramai pengunjung tiap harinya
source picture : rentalbalimobil.net
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *