Pura

Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura

Pulau Bali dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Hal ini dikarenakan hampir di setiap penjuru daerah Bali kita akan menemukan Pura. Jika anda berpergian ke Bali, anda akan melihat Pura di berbagai tempat seperti di pegunungan, pantai, danau, air terjun, persawahan serta di rumah-rumah warga.

Bali tak pernah menjadi membosankan

Banyaknya objek wisata di Pulau Seribu Pura ini membuktikan bahwa Bali punya daya tarik yang sangat beragam. Wisatawan tidak akan merasa bosan karena banyak bangunan pura kuno di Bali yang populer. Bisa menjadi tujuan tur yang hits.

Di Bali pura tidak hanya menjadi tempat ibadah umat Hindu. Pura juga menjadi destinatisi wisata yang diminati. Tidak heran, karena design arsitektur pura yang diukir indah, ornamen-ornamen seni, ditambah tanaman yang tertata rapi diarea pura. Selain itu latar belakang sejarah pura sebagai peninggalan kuno di Bali selalu menarik untuk digali.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda berkunjung ke pura. 

Bagi warga atau wisatawan yang akan memasuki areal pura harus mematuhi larangan dan pantangan ini, berlaku di semua pura dan tempat suci di Bali. Pertama, wajib mengenakan sarung dan selendang. Kedua, bagi wanita yang sedang haid dilarang memasuki pura. Orang dalam keadaan sebel (ada keluarga yang meningal) juga diarang memasuki pura. Terakhir, selalu menjaga sikap, perbuatan dan pikiran saat berada di areal pura. Semuanya karena tempat tersebut sangat disakralkan dan disucikan.

Objek wisata Pura populer di Bali.

Ada banyak pura dengan keindahan dan keunikan yang berbeda. Seperti Pura Uluwatu yang indah diatas tebing, Pura Tanah Lot yang unik ditengah laut, sampai pura dengan medan ekstrem yaitu Pura Segara Kidul di Nusa Penida. Begitu banyaknya destiansi Pura yang ada di Bali. Kalian yang memiliki rencana untuk mengunjungi setiap tempat tersebut, akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Oleh sebab itu disini kami akan memberikan rekomendasi Pura yang wajib untuk anda kunjungi jika pergi ke Bali.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Pura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *