Pura Petitenget

Pura Bersejarah Ditengah-Tengah Keramaian Seminyak

Kali ini kita akan membahas sebuah pura yang tersembunyi diantara ramainya restoran-restoran mewah di Seminyak. Pura tersebut adalah Pura Petitenget. Pura Petitenget adalah salah satu pura yang sudah berdiri sejak berabad-abad lampau. Disini sering diadakan upacara keagamaan. Hal menarik yang ditonjolkan di pura ini adalah tempatnya yang menawarkan dunia yang berbeda, ditengah hiruk-pikuk Seminyak. Pura ini berdiri ditengah-tengah rimbunnya pohon tropis. Belum lagi pemandangan laut langsung yang bisa kalian nikmati di depan pura ini. Sudah tentu perjalanan ke Pura Petitenget ini harus kalian abadikan. Apalagi saat pemandangan matahari tenggelam, waktu terbaik untuk ber-selfie ria disini. Keindahannya benar-benar akan memanjakan kalian.

Suasana religius sangat terasa di pura ini. Kalau kalian beruntung datang di waktu yang tepat, kalian dapat melihat perayaan Merakih. Perayaan ini diadakan setiap 210 hari kalender pawukon. Kalau kalian ingin menyaksikan tarian tradisional, kalian bisa berkunjung ke pavilionnya saat perayaan ini. Sungguh waktu yang cocok untuk berburu foto keren!

Perjalanan Menuju Pura Petitenget

Pura Petitenget berlokasi di Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kecamatan kuta Utara, Badung. Perjalanan Menuju Pura Petitenget dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu 30 menit. Pura ini letaknya ada di jalan utama, yang menjadi patokan kalian adalah sebuah restoran yang bernama Petitenget. Pura ini letaknya diseberang restoran tersebut. Pohon-pohon tua memang agak menutupi bagian pura ini, tapi tenang saja, kalian pasti  bisa menemukannya. Bertanya saja pada warga sekitar.

Untuk menuju pura ini kalian bisa menyewa motor, mobil, ataupun kendaraan umum seperti taxi. Tidak sulit untuk menemukan tempat penyewaan sepeda motor di sekitar tempat ini. Pura ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas, dan kalian akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000-5.000. Setelah berkunjung ke puranya, mampirlah ke pantai yang ada di depannya. Pantai ini bernama sama, yaitu Pantai Petitenget. Atau kalian bisa berwisata kuliner di jajaran warung yang ada di dekat tempat parkir.

perjalanan ke pura petitenget source picture : ithaka.travel

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *