Pasar Tradisional Jimbaran

Pecinta Seafood Yuk Merapat

Hallo para pecinta seafood, daerah Jimbaran memang terkenal akan seafoodnya. Sudah pernah dengar tentang pasar ikan kedonganan di Jimbaran, Bali? Tempat ini sering juga di sebut sebagai Jimbaran Fish Market. Pasar tradisional yang sangat terkenal di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat ini juga menjadi pusat perdagangan seafood di daerah Bali selatan lho!  Bahkan kadang orang dari daerah Bali lainnya pun rela datang ke tempat ini untuk berbelanja. Memang sih di pasar tradisional satu ini ikan yang di jual masi sangatlah segar atau fresh.  Selain itu harga di sini juga bersahabat di kantong kita.  Apalagi kalau kita pintar menawar, pasti akan dapat harga yang special deh tentunya. Bagi para pecinta seafood yuk merapat, di artikel ini kita akan membahas lebih lengkap tentang pasar tradisional di Jimbaran ini.

Tentang Jimbaran Fish Market

Jimbaran Fish Market ini terletak di daerah Jimbaran, tepatnya berada di Jl. Pantai Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Sangat mudah untuk mencapai lokasi ini. Kalian bisa menggunakan google maps atau bertanya pada penduduk sekitar asli Bali, mreka pasti tahu lokasi ini.

Seperti yang di sebutkan di atas, tempat ini selalu ramai oleh orang lokal atau wisatawan luar yang datang untuk berburu ikan segar di sini. Para nelayan yang memasok ikan ke pasar ini biasanya mencari ikan dari berbagai daerah. Seperti sekitar daerah selat Bali, daerah sekitar Banyuwangi, hingga paling jauh di pantai selat Jawa. Setelah mereka mendapatkan ikan di laut, biasanya mereka langsung memasukannya ke lemari pendingin. Jadi ketika sampai di pasar, ikan-ikan tersebut masih fresh.

Jam Operasional Pasar Ikan Kedonganan

Pasar ini mulai buka dari jam 08.00 WITA sampai 21.00 WITA. Untuk kisaran harganya sendiri disini mulai dari 30.000 ribu rupiah per kilogramnya. Pada high season atau peak season biasanya harganya akan naik di karenakan banyaknya minat pembeli di pasar ini. Tergantung pintar pintar kita menawar deh pokoknya. Kurang lengkap kan kalau ke pasar tradisional tidak menawar ya kan?

 

Source Picture : natinbali.blogspot.com

Masak Ikannya Langsung di Pasar

Nah hal unik dan seru lainnya dari tempat ini adalah kalian bisa langsung membakar ikan segar yang baru kalian beli di pasar ini lho. Di sekitar area pasar ada tempat yang menyediakan jasa untuk memasak ikan hasil buruan kalian di pasar, bagi kalian yang malas untuk memasaknya di rumah, bisa banget nih langsung di masak di sini. Untuk kisaran harganya mulai dari 20.000 ribu per kilogram sudah lengkap dengan sambal terkenal asli Balinya, yaitu sambal matah. Sudah kebanyang betapa nikmatnya? Yuk mampir ke pasar ini!

Source Picture : surgamakan.wordpress.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *