Berbelanja di Pasar Seni Kuta

Mengenal Pasar Seni Kuta

Jika kalian mendengar nama Kuta, apakah yang terlintas di benak kalian pertama kali? Pasti sebagian dari kita membayangkan tentang keindahan Pantai Kuta yang sudah sangat terkenal ini kan? Tapi jangan salah loh! Banyak banget hal selain pantai yang bisa kalian temui di sini, salah satunya pasar seni Kuta. Kalian yang sudah pernah datang ke daerah Kuta, mungkin tidak asing lagi tentang pasar ini. Pasar seni ini terbilang cukup luas dan memiliki deretan kios yang lumayan panjang untuk di susuri. Yang paling asiknya lagi dari tempat ini adalah jaraknya yang hanya sekitar 100 meter dari pantai Kuta. Jadi setelah belanja bisa langsung chill gitu di pantai, asik kan?

suasana di pasar seni kuta source picture : breadnjamhostel.com

Mencari Oleh-oleh Khas Bali

Membeli oleh-oleh yang berciri khas Bali saat berlibur memanglah menjadi kegiatan wajib bagi sebagian wisatawan. Tempat paling terkenal untuk berbelaja oleh-oleh khas Bali adalah di pasar seni Sukawati yang terletak di daerah Gianyar. Tapi jika kalian tidak sempat pergi kesana, kalian masih tetap bisa membeli oleh-oleh khas Bali di pasar seni Kuta ini. Di sini tersedia berbagai jenis oleh-oleh yang terbilang cukup lengkap juga jika di bandingkan dengan pasar seni Sukawati. Mulai dari pakaian dan kain-kain dengan motif Bali, lukisan, patung, dan berbagai pernak pernik lainnya.

Tips Berbelanja Di Pasar Seni Kuta

Nah bagi kalian yang sudah tertarik untuk mengunjungi tempat ini, berikut kami berikan beberapa tips untuk berbelanja di sini. Yang pertama, datanglah lebih pagi ke tempat ini, kios di sini mulai buka dari jam 7 pagi. Kenapa datang pagi? Dikarenakan lokasinya yang dekat pantai, tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan. Jadi jika kalian tidak mau berbelanja dengan situasi yang ramai kalian harus datang lebih pagi. Yang kedua, carilah perbandingan harga antara satu kios dan kios lainnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan harga termurah saat berbelanja. Dan yang terakhir, lakukan kegiatan tawar menawar! Berbelanja di pasar kurang srek rasanya jika tidak menawar kan? Di sini kalian bisa menawar barang-barang yang ada sampai menemukan kesepakatan dengan si penjual. Tapi jangan terlalu keterlaluan ya menawar harganya hehe.

suasana pasar seni kuta
source picture : today.line.me
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *