Pantai Suluban, Pantai Unik di Bali

Pantai Suluban yang unik di Bali selatan.  

Beberapa alasan yang membuat pantai ini disebut demikian. Pertama, untuk mencapai pantai ini kalian harus menyusuri lorong kecil, karena posisi pantai ada diantara dua tebing karang tinggi. Kedua, jalan menuju bibir pantainya membuat kita terlihat seperti lewat di dalam sesuatu yang ada di atasnya, karena itulah pantai ini disebut Pantai Suluban. Pantai Suluban sendiri  berasal dari kata “mesulub” dalam bahasa Bali artinya “lewat dalam sesuatu”. Dapat disimpulkan kalau Pantai Suluban yang unik ini berbeda karena letak pantainya yang tertutup tebing.

Pantai Suluban juga menawarkan sunset dengan view karang yang indah. 

Sunset di tempat ini terlihat tenggelam dalam celah bebatuan, pasti anda tidak akan menyesal menunggu senja di pantai yang satu ini! Jangan lupa untuk menyiapkan kamera kalian, karena ada banyak objek fotografi tebing dan karang yang indah.

Pantai Suluban merupakan salah satu pantai dengan ombak yang cukup besar.

Banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk berselancar. Selain ombak besar banyak juga tebing yang terjal. Hal ini membuat Pantai Suluban kurang cocok untuk anak-anak. Lebih banyak para remaja yang datang berkunjung untuk sekedar nongkrong atau menunggu sunset. Mereka mungkin tidak bisa berselancar, tapi masih aman untuk berenang. Sedikit informasi bagi perenang pemula, di tempat ini terkadang akan ada air pasang, jadi harus tetap waspada.

Mengapa anda wajib berkunjung ke pantai ini saat berlibur di Bali? 

Perjalanan menuju pantai ini memang perlu sedikit usaha extra, tapi view di bawah akan membayar semuanya.Untuk mencapai pantai, kalian harus berjalan sekitar 200 meter dari areal parkir dengan melewati tangga. Setelah itu sekitar 50 meter lagi kalian harus melewati tangga, lagi, yang lebih sempit dan kecil, jadi kalian harus antre dengan pengunjung lainnya. Tapi jangan khawatir, jika kalian tidak ingin turun ke bawah, cukup bersantai di cafe-cafe yang ada diatas pantai. Ada banyak juga pilihan restoran yang rata-rata menghadap ke pantai. Jadi sambil menunggu sunset, kalian bisa menikmati makanan lezat yang dihidangkan.  

Pantai Suluban terletak di ujung Jalan Mamo, di area Pantai Labuan Sawit. Tepatnya di Desa Pecatu, uluwatu, Kuta Selatan. Membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Denpasar. Untuk tiket masuk tidak dipungut biaya, hanya perlu uang parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

Nah, kurang lebih seperti itu gambaran tentang Pantai Suluban. Jadi, jangan lupa untuk berkunjung kesini 

 

Source picture : kumparan.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *