Pantai Pandawa

Pantai Pandawa, pantai populer yang sudah terkenal dimana-mana

Siapa yang tidak tahu Pantai Pandawa Bali? Pantai ini sudah populer di kalangan para wisatawan. Bahkan menjadi salah satu objek wisata wajib untuk dikunjungi. Dulunya, sebelum populer pantai ini disebut “Secret Beach” karena letaknya yang tersembunyi di bawah bukit. Tapi setelah dibuatkan akses jalan masuk dengan mengeruk bukit, maka keindahan pantai ini segera tersebar kemana-mana. Pantai Pandawa yang populer ini bahkan sudah semakin terkenal lagi semenjak dijadikan tempat syuting serial FTV. Pada awalnya banyak turis mancanegara yang datang, namun kini pantai ini lebih didominasi oleh wisatawan lokal. Pantai ini tak pernah terlihat sepi pengunjung, terutama pada hari libur. Keindahan pantai ini memang sudah terekspos luas.

Aktifitas menarik untuk dilakukan di Pantai Padawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai berpasir putih yang populer di Bali. Pemandangan bukit kapur di sisi kanan dan kiri jalan akan menyambut anda begitu sampai disini. Terdapat 5 patung ksatria Pandawa mitologi Hindu yang diletakkan diantara tebing-tebing ini. Mereka adalah patung Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa. Terdapat juga patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari 5 kesatria diatas.

Ombak laut yang tenang di Pantai Pandawa yang populer ini membuatnya cocok menjadi destinasi wisata keluarga.  Kalian bisa duduk santai di penyewaan kursi yang lengkap dengan payung besar, atau berenang di sekitar pantai. Bermain perahu kano juga bisa jadi alternatif lain. Cukup dengan biaya sewa Rp 25.000 kalian sudah bisa mengelilingi pantai dengan kano selama 1 jam. Tidak perlu takut tenggelam karena kalian juga akan difasilitasi dengan jaket pelampung.

Lokasi Pantai Pandawa

Berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Untuk harga tiket masuk bervariasi. Dewasa Rp 8.000/orang, anak Rp 4.000/orang kemudian untuk biaya parkir sebesar Rp 5.000/mobil dan Rp 2.000/motor.

Pantai ini menawarkan berbagai kegiatan seru untuk menemani liburanmu. Pernah berfikir tidak untuk menikmati keindahan Pantai Pandawa dari udara? Jika ingin, kalian bisa mencoba paragliding atau paralayang di Bukit Timbis. Harga yang di tawarkan bervariasi mulai dari Rp 400.000, tergantung dari jenis paket yang kalian ambil. Jika tertarik, datanglah di siang atau sore hari. Karena itu adalah waktu terbaik untuk berkunjung.

pantai pandawa yang populer di kalangan domestik sampai mancanegara
source picture : bali.news.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *