Pantai Legian

Perbedaan Pantai Legian dan Pantai Kuta

Bali memang memiliki banyak sekali pantai. Mulai dari yang berpasir putih, hingga yang berpasir hitam eksotis. Tak heran jika Pulau Dewata Bali menjadi tempat wisata favorit para pecinta pantai. Salah satu pantai terkenal yang wajib kalian kunjungi adalah Pantai Legian. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Kuta, masih berada di satu garis pantai, tepatnya berada di sebelah utaranya. Perbedaan antara dua pantai ini adalah suasana yang ditawarkannya. Jika di Pantai Kuta suasananya akan selalu ramai pengunjung, berbeda dengan Pantai Legian. Pantai ini memberi kesan lebih sepi dan santai. Wisatawan yang berkunjung juga lebih dominan wisatawan mancanegara, terkenal juga sebagai pantai favorit turis Australia. Biaya wisata yang murah tapi memiliki fasilitas berstandar internasional serta lokasi yang mudah di jangkau menjadikan daya tarik pantai ini.

Daya tarik Pantai Legian

Kawasan Pantai Legian cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai. Di daerah ini terdapat banyak restoran, cafe, dan warung makan sederhana. Rata-rata mereka menyediakan makanan dan minuman sampai larut malam, bahkan beberapa tempat ada live musiknya. Jadi suasananya begitu mendukung untuk bersantai. Pasir putih di Pantai Legian ini sangat indah dan terjaga kebersihannya. Tidak salah jika menjadi pantai favorit turis Australia untuk berjemur sinar matahari. Karakteristik ombak di pantai ini juga cukup besar di bagian tengah lautnya, serta arusnya juga kuat. Tak heran kalau pantai ini juga diminati oleh peselancar. Sunset di pantai ini juga tak kalah indah dengan sunset di Pantai Kuta. Apalagi bila ditemani oleh orang terkasih!

Perjalanan menuju Pantai Legian

Lokasi pantai ini berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai, hanya sekitar 20 menit perjalanan. Tidak ada biaya tiket masuk ke pantai ini. Kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Untuk pilihan transportasi, ada baiknya kalau kalian menyewa sepeda motor. Selain biayanya yang lebih murah, hanya sekitar Rp 50.000 – Rp. 100.000/24 jam. Bepergian kemanapun memang akan lebih cepat dengan sepeda motor. Belum lagi jika mengingat daerah Legian yang padat. Hanya saja kalian harus tetap berhati-hati ya! Karena medan dan suasana jalan di Bali mungkin saja berbeda dengan daerah tempat tinggal kalian.

 

pantai legian menjadi pantai favorit turis Australia untuk berjemur karena pasirnya yang bersih
source picture : jejakpiknik.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *