Pantai Karma Kandara

Berkunjung ke Pantai Eksklusif di Bali

Apa benar ini di Bali? Mungkin banyak diantara kalian yang tak menyangka kalau pantai ini adalah di Bali. Ya, Pantai Karma Kandara. Pantai ini adalah salah satu pantai indah tersembunyi yang ada di kawasan Ungasan, Bali. Untuk menuju pantai ini, kalian akan  masuk dari Karma Kandara Resort. Tidak ada tangga atau bebatuan terjal yang akan kalian lewati. Disini disediakan eskalator/gondola untuk menuruni tebing yang curam. Nah, untuk kesini biaya yang akan kalian keluarkan tidaklah sedikit. Kalian akan membayar tiket masuk Rp 250.000/ orang. Mungkin itulah sebabnya juga kenapa pantai ini tidak akan ramai pengunjung seperti pantai-pantai lain di Bali. Hal tersebut membuat pantai ini menjadi pantai eksklusif di Bali, karena kondisi pantainya yang private.  Kebersihan pantai disini sangat terjaga. Para pengunjung dilarang buang sampah sembarangan di sekitar area pantai. Apalagi kawasan tepi pantai ini adalah milik Karma Kandara Resort. Jadi kebersihannya akan selalu di jaga demi kenyamanan tamu yang menginap.

Daya Tarik Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara adalah pantai yang menawan. Garis pantainya tidak terlalu panjang, tapi menawarkan pemandangan yang mempesona. Airnya berwarna biru jernih, dan pasir pantainya putih bersih dan lembut. Suasana di pantai ini begitu tenang. Tidak ada pedagang keliling yang akan mengganggu waktu santai kalian. Seringkali tempat ini dijadikan tujuan berbulan madu oleh banyak pasangan. Kalian dapat mencoba untuk menginap di resortnya. Keindahan pemandangan pantai menjadi keunggulan dari tempat menginap disini. Para tamu juga selalu merasa nyaman, tenang dan privasinya terjaga. Oh iya, kalau kalian menginap di Karma Kandara Resort, kalian tidak perlu membayar tiket masuk lagi ke pantai eksklusif di Bali ini. Tapi jika kalian bukan tamu hotel, biaya Rp 250.000 untuk tiket masuk sudah termasuk voucher makan dan minum yang disediakan disana.

Aktifitas menarik di Pantai Karma Kandara

  1. Berenang

Tepi pantai disini cukup dangkal. Ombaknya juga tidak terlalu tinggi. Jadi cukup aman untuk berenang. Karena ombaknya yang tenang, pantai ini jadi tidak cocok untuk berselancar. Tapi ada hal menarik lain yang bisa kalian lakukan, salah satunya snorkeling.

  1. Snorkeling

Air laut disini sangat jernih, warnanya biru begitu memanjakan mata. Kalian dapat mencoba menyelam untuk mengagumi keindahan bawah lautnya. Namun tidak ada jasa penyewaan alat snorkeling, jadi lebih baik jika kalian membawanya sendiri. Atau kalian bisa meminjam pada pihak hotel, tapi mungkin akan ada biaya tertentu.

  1. Mengunjungi Karma Kandara Beach Club

Beach club ini memiliki penataan yang unik, atapnya menggunakan jerami. Karma Kandara Beach Club menawarkan suasana santai tepi pantai dengan pelayanan spesial pada tiap pengunjung. Salah satu yang paling spesial adalah menu pizzanya. Disini mereka memanggang pizza menggunakan tungku dan kayu bakar.

Lokasi Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara berlokasi di Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Dari kawasan Kuta, berjarak kurang lebih 18 km. Dan jika kalian datang dari arah Bandara Ngurah Rai, perlu berkendara sekitar 30 menit. Pantai ini buka dari pukul 08.00-23.00. Ada baiknya kalian melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum datang, apalagi jika kalian ingin menggunakan daybed. Karena di akhir pekan biasanya akan ramai pengunjung, terutama menjelang sunset.

 

pemandangan dari pantai eksklusif di Bali
source picture : water-sport-bali.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *