Pantai Bias Tugel

pantai bias tugel dari kejauhan source picture : balitoursclub.net

Objek Wisata Berpasir Putih di Karangasem

Pantai Bias Tugel adalah salah satu objek wisata berpasir putih yang ada di Karangasem, selain Pantai Virgin. Terletak di Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pantai ini memiliki gelombang ombak yang kecil. Bebatuan karang hitam membentang di ujung selatan dan utaranya. Seolah membingkai pantai, karang-karang hitam ini membuat tampilan pantai lebih cantik. Beberapa bagian dari batu karang tersebut membentuk kubangan air laut, cocok digunakan untuk berendam. Pasir yang disuguhkan di pantai ini juga berwarna putih. Jika pantai di kawasan Bali Selatan didominasi pasir putih, maka kehadiran pantai ini di Bali Utara menjadikannya unik dan menarik.  Air laut disini jernih, lokasinya yang cukup tersembunyi dan terisolasi jauh dari kebisingan, membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung kesini.

Saat berkunjung kesini, cobalah berjalan ke sebelah kiri pantai. Kalian akan menemukan karang yang membentuk laguna kecil. Disini, kalian akan berasa berenang di kolam renang, bedanya ini adalah kolam renang alami. Ide yang menyenangkan untuk dicoba bukan?

Perjalanan Menuju Pantai Bias Tugel

Jarak tempuh untuk sampai di Pantai Bias Tugel dari Denpasar sekitar 1,5 jam. Untuk sampai disini, sebelum pelabuhan kapal ferry Padangbai, kalian akan menemukan sebuah pertigaan, ambil arah kanan. Jalan tersebut lebih kecil dari jalan utama ikutilah jalan tersebut, jalannya akan sedikit menanjak, sekitar 5 menit, kalian akan sampai di tempat parkir. Dari parkiran ini kalian akan menuruni anak tangga. Di ujung tangga ada sebuah pintu di sebelah kiri. Dari sana kalian akan melewati jalan setapak yang dipenuhi pepohonan rimbun dan semak belukar. Setelah berjalan sekitar 100 meter, kalian akan disambut oleh hamparan pasir putih, dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Seperti namanya, kata Bias artinya pasir, dan Tugel artinya terpotong. Bentuk dari pantai ini memang tidak luas, seperti serpihan pantai pasir putih yang terpotong oleh bukit dan karang yang mengelilinginya. Air lautnya sangat jernih. Lokasinya yang tersembunyi membuat suasana sepi dan tenang jadi sangat terasa. Well, sangat recommended untuk dikunjungi

laguna kecil di pantai bias tugel
source picture : kintamani.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *