Pantai Virgin Karangasem

Pantai Berpasir Putih di Karangasem

Wilayah Kabupaten Karangasem dikenal dengan tipikal pantainya yang berpasir hitam. Tapi pantai yang akan kita bahas sekarang adalah salah satu pantai berpasir putih di kawasan Bali Timur. Ya, Pantai Virgin. Pantai ini dikenal dengan sejumlah nama. Sebelum disebut sebagai Pantai Virgin, pantai ini disebut Pantai Perasi. Disebut demikian karena akses menuju pantai ini adalah melalui Desa Perasi. Kemudian warga setempat menyebut pantai ini Pantai Bias Putih, karena pasirnya yang berwarna putih. Kemudian wisatawan asing yang datang kemari menyebut pantai ini Virgin Beach, karena alamnya yang belum banyak terjamah.

Pesona alam yang ditawarkan pantai ini akan membuat kalian berdecak kagum. Alamnya yang cantik tersembunyi di balik bukit. Pantainya tenang dan tentunya jauh dari keramaian. Pasirnya putih, dan air lautnya juga jernih. Berkunjung ke pantai ini adalah adalah salah satu agenda wajib bagi kalian yang melakukan perjalanan ke Bali Timur.

suasana pantai berpasir putih karangasem source picture : candidasabalidriver.com

Perjalanan Menuju Pantai Virgin Karangasem

Pantai Virgin berlokasi di Jl. Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Kalau dari arah Candidasa, perlu waktu berkendara selama 20 menit. Dan jika kalian berangkat dari Kuta, memerlukan waktu 2 jam untuk sampai di lokasi pantai berpasir putih ini. Akses jalan menuju Pantai Virgin bisa melalui dua tempat, bisa dari Desa Perasi atau dari Desa Bugbug. Kalau kalian datang dari arah Denpasar, kalian akan sampai di Desa Bugbug lebih dulu. Sekitar 1 km setelah jembatan di Desa Bugbug, beloklah ke kanan. Sudah ada papan petunjuk yang akan mengarahkan kalian ke arah pantai. Perjalanan yang akan kalian lalui sedikit menanjak melalui bukit. Akses jalan satu lagi adalah melalui Desa Perasi. Kalau kalian mengambil jalan ini, kalian perlu berjalan kaki sekitar 100 meter untuk mencapai pantai.

Harga tiket masuk menuju area Pantai Virgin sebesar Rp 10.000/orang.

Fasilitas Yang Tersedia di Pantai Virgin Karangasem

Di tempat ini sudah tersedia beragam fasilitas lengkap. Mulai dari warung yang menjual beragam makanan dengan harga relartif murah. Bagi kalian yang suka aktivitas air, di pantai ini sangat cocok untuk aktivitas snorkeling atau berenang, karena air lautnya berwarna biru jernih. Tersedia tempat sewa peralatan snorkeling disini dengan biaya Rp 25.000. Tersedia juga tersedia sun deck dan payung bagi kalian yang ingin berjemur. Kursi-kursi ini terletak di depan kafe-kafe kecil di sekitar pantai. Kalian yang ingin menyewanya cukup membayar Rp 15.000. Jasa pijat juga tersedia disini loh! Kalau kalian lelah setelah bermain air, boleh sekali mencoba pijit disini. Biayanya Rp 50.000/jam.

keindahan pantai berpasir putih karangasem
source picture : bluestarbali.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *