Objek Wisata Monkey Forest

Tempat Yang di Buat Khusus Sebagai Habitat Para Monyet

Salah satu objek wisata populer di Ubud adalah Monkey Forest. Monkey Forest merupakan salah satu tempat suci oleh masyarakat Hindu yang ada di Ubud. Di dalam Monkey Forest ini juga terdapat pura yang disebut Candi Pura Dalem Agung Padangtegal. Lebih dikenal juga dengan Sacred Monkey Forest Sanctuary. Masyarakat sering melangsukan upacara di pura tersebut. Upacara khusus yang dilakukan untuk penghormatan para hewan.

Monkey Foret dikenal juga dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana. Sama seperti namanya, tempat ini merupakan tempat tinggal para monyet. Ada sekitar 340 ekor monyet yang tinggal disini. Berlokasi di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, tempat ini menjadi salah satu lokasi di Ubud yang ramai dikunjungi wisatawan. Selalu ramai didatangi baik oleh wisatawan asing maupun domestik. Tempatnya asri karena kelestariannya selalu dijaga oleh masyarakat sekitar. Selain menjadi habitat ratusan monyet, tempat ini juga menjadi rumah bagi 115 spesies pohon. Bisa kalian bayangkan sendiri serindang apa tempat ini.

objek wisata populer money forest ubud source picture : blog.airpaz.com

Daya Tarik Objek Wisata Monkey Forest

Monkey Forest adalah salah satu objek wisata populer di Ubud yang wajib untuk kalian kunjungi. Saat kalian memasuki kawasan objek wisata ini, kalian akan langsung disambut oleh segarnya udara hutan. Areal pepohonan hijau yang menjulang tinggi sudah akan terlihat dari tempat parkir. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 80.000/orang dewasa dan Rp 60.000/anak. Jam buka objek wisata Monkey Forest adalah mulai pukul 08.30 – 18.00. Jika kalian berencana datang kemari, datanglah sebelum pukul 17.30 karena itu adalah waktu terakhir pembelian tiket. Dan waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah pukul 14.00. Pada ja tersebut sebagian besar monyet sudah diberi makan, sehingga sikap agresif mereka akan sedikit berkurang. Sama seperti kera di Alas Kedaton, monyet-monyet disini walaupun jinak tapi terkadang juga usil. Perlu kalian perhatikan untuk tidak membawa barang mencolok dan barang berhaga kemari. Bisa saja mereka mengambilnya saat kalian sedang lengah.

 

objek wisata populer di ubud source picture : putubalitourguide.com

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *