Pantai Pasut

Objek Wisata Hits di Kabupaten Tabanan

Berbicara tentang Bali, memang tidak akan ada habisnya. Ada banyak sekali tempat hits di Bali yang bisa kalian kunjungi saat berlibur. Salah satunya adalah objek wisata Pantai Pasut. Berlokasi tepatnya di Desa Tibubiyu, Kecamatan Krambitan, Kabupaten Tabanan. Dari arah Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 1,5 km. Hal pertama yang menarik dari pantai ini adalah pasir hitamnya yang lembut. Pasirnya tampak cantik berkilau saat terkena pantulan sinar matahari. Panorama alam pantainya berhiaskan banyaknya pohon kelapa yang menjulang tinggi. Karakteriktik pantainya juga bersih, tidak ada tebing atau batu karang di sekeliling pantai. Jadi sejauh mata memandang, keindahan lautnya tampak sangat jelas. Salah satu aktifitas favorit yang bisa kalian lakukan disini adalah menyaksikan sunset di hamparan pasir hitam yang eksotis. Selain itu, di pantai ini kalian bisa melihat aksi drag bike. Dikarenakan hamparan pasirnya yang luas dan landai, serta ombanknya yang tidak terlalu tinggi, Jadi aman untuk digunakan sebagai tempat berbagai aktifitas.

objek wisata pantai pasut source picture : dusembaev.com

Perjalanan Menuju Pantai Pasut

Objek wisata Pantai Pasut ini terletak di Kabupaten Tabanan, sekitar 14 km dari Kota Tabanan. Dalam perjalanan menuju pantai kalian akan melewati area persawahan. Selain sebagai nealyan, mayoritas masyarakat disini bermata pencaharian sebagai petani. Hijaunya area persawahan tidak akan membuat perjalanan panjang kalian terasa membosankan. 

Suasana di pantai ini biasanya akan ramai di sore hari. Di siang harinya, suasana pantai akan terlihat lebih sepi. Hanya terlihat jeejran perahu nelayan di tepi pantai. Pada pagi harinya, pantai ini cocok dijadikan tempat untuk jogging karena pasirnya yang landai. Deretan pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantai menambah suasana tenang. Ada juga satu pohon kelapa yang bengkok, dan tempat ini yang biasanya ramai dicari oleh para wisatawan. Terlebih lagi saat sunset, banyak wisatawan yang memberanikan diri naik untuk duduk diatasnya. Kemudian mereka berfoto ria dengan pemandangan sunset dibelakangnya. Bagaimana? Kalian berani coba?

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Pasut

Nah, kalau kalian mencari tempat wisata di Bali yang gratis, pantai ini adalah salah satu jawabannya! Untuk berkunjung ke tempat ini kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Kalian hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan.

objek wisata pantai pasut source picture : kintamani.id

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *