Gunung

Anda suka mendaki?

Pergilah mendaki gunung di Bali!  Hampir setiap daerah di Indonesia secara geografis dikelilingi oleh pegunungan. Bali, walaupun luas wilayahnya kecil hanya 5.780 km2 tapi memiliki beragam pegunungan yang dapat didaki oleh para wisatawan yang menggemari wisata alam. Pegunungan yang ada di Bali lebih sering didaki untuk tujuan wisata, walau kadang beberapa masih ada untuk tujuan religi ataupun edukasi.

Gunung di Bali yang aman untuk didaki

Jika pemandangan matahari terbenam identik dengan pantai, justru gunung menampakkan  panorama matahari terbit yang indah. Bagi anda para pemburu gunung sudah pasti sudah hafal bagaimana cantiknya pemandangan matahari terbit di atas gunung. Maka gunung di Bali juga harus masuk dalam daftar gunung yang anda daki ya!

Beberapa wisata gunung yang aman untuk di daki antara lain Gunung Agung, Batur, Abang, juga Batukaru. Dengan medan yang berbeda-beda, akan menambah daftar pengalaman pendakian anda.

Tak hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara

Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga gemar melakukan pendakian gunung di Bali. Seperti salah satunya di Gunung Agung. Wisatawan mancanegara gemar mendaki disini sebab tertarik dengan status Gunung Agung sebagai gunung terbesar dan tertinggi di Bali. Selain itu, pemandangan alam yang dapat dinikmasi dari gunung ini juga sangat indah. Gunung Agung dipandang sebagai gunung paling sakral bagi umat Hindu.

Gunung setipe lain yang juga banyak didaki wisatawan adalah Gunung Batur. Menjadi salah satu gunung api yang masih aktif.  Karena keindahan kaldera serta danaunya, membuat Gunung Batur menjadi populer. Udara pegunungan yang sejuk serta adanya kolam air panas alami yang lokasinya berdekatan, menambah minat para wisatawan.

Please follow and like us:

1 thought on “Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *