Gunung Abang

Mendaki Gunung Tertinggi ke-3 di Bali

Bagi kalian para pecinta alam yang suka mendaki, mendaki di Gunung Abang menjadi salah satu destinasi yang bisa kalian kunjungi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.152 meter di atas permukaan laut dan berlokasi dekat dengan Gunung Batur. Gunung ini merupakan gunung tertinggi ke-3 di Bali yang berlokasi di daerah desa Abang, Songan, kecamatan Kintamani, Bali. Untuk lebih mudah mencapai tempat ini, kalian juga dapat mencari lokasi Gunung Abang di google maps dengan memasukan nama “Gunung Abang”.

Tentang Gunung Abang

Gunung Abang merupakan bagian dari kaldera Batur, gunung ini tidak aktif karena tidak memiliki kawah. Bisa di bilang cukup aman untuk di daki. Pemandangan dari atas gunung ini nanti akan terlihat Gunung Batur dan Gunung Abang saling berhadap-hadapan. Banyak spot foto menarik yang wajib kalian abadikan saat proses pendakian. Kalian akan melihat banyak pohon besar sepanjang perjalanan menuju puncak. Pemandangan di puncak gunungnya pun sangat menakjubkan. Selain bisa melihat pemandangan Gunung Batur, kalian juga akan di suguhkan dengan keindahan biru langit dan birunya air danau di Danau Batur. Bagi yang ingin berkemah di sini, kalian harus membawa perlengkapan seperti tenda, kayu bakar dan tentunya korek api ya. Lahan di puncak Gunung Abang tidak terlalu luas, jadi pastikan kalian tidak mendaki saat ramai agar tidak berebut lahan nantinya. Dan jangan lupa untuk membawa kamera kalian ya!

Tips Mendaki di Gunung Abang

Mendaki gunung bisa di sebut sebagai salah satu aktivitas yang harus direncanakan dengan matang. Selain menyiapkan fisik yang fit saat mendaki, kalian juga harus membawa beberapa perlekapan agar pendakian berjalan lancar dan aman. Medan mendaki di Gunung Abang ini sendiri bisa di bilang cukup ekstrem.  Medan di sini adalah medan tanah dan memiliki hawa yang bisa di bilang cukup dingin. Jadi jangan lupa untuk menggunakan jaket, sarung tangan, sepatu dan celana panjang. Waktu pendakian di Gunung Abang biasanya di mulai dini hari, pastikan kalian juga membawa lampu penerangan ya. Kalian juga wajib untuk membawa peralatan P3K untuk mengantisipasi sesuatu hal terjadi. Bawalah makanan secukupnya agar tidak terlalu memberatkan ransel kalian. Yang terakhir, jangan lupa berdoa sebelum memulai pendakian ya!

selain mendaki di Gunung Abang juga bisa berkemah
source picture: punapibali.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *