Air Terjun Bhuana Sari

Magnet alam bagi traveller yang datang berkunjung

Bagi kalian yang suka wisata alam dengan suasana sunyi yang indah tempat ini rekomended banget untuk kalian, Air Terjun Bhuana Sari. Belum banyak yang tahu tentang air terjun ini.  Bisa dibilang belum tersentuh banyak tangan manusia. Karena itulah suasana alamnya masih sangat asri dan alami banget! Suasana air terjun dari ketinggian terlihat bagai latar belakang alam yang sangat eksotis. Banyak para wisatawan yang datang kesini memberi kesan sangat positif dan inspiratif. Batuan alam yang tersusun indah serta hamparan pepohonan hijau yang asri mendominasi kawasan air terjun ini. Terdapat dua air terjun sekaligus di tempat ini. Untuk air terjun yang terbilang baru, akses jalan disini sudah sangat memadai. Bahkan sampai di bawahnya, jalan sudah ditata sedemikian rupa cantiknya. Jalan ini akan membawa kalian langsung ke dua air terjun tersebut. Sungguh bisa menjadi magnet alam bagi traveller untuk terus datang kesini.  

Pesona Air Terjun Bhuana Sari

Dengan mata tertutup saja, kalian sudah bisa merasakan keindahan di kawasan air terjun ini. Bagaimana tidak, suasana alamnya yang alami akan menyapa anda begitu memasuki tempat ini. Melewati hutan yang sunyi, ditemani suara kicau burung, menambah suasana ketenangan magis di tempat ini. Hal inilah yang menjadi magnet alam bagi traveller pecinta tempat terpelosok yang belum banyak tersentuh tangan manusia. Begitu sampai di bawah kalian akan bertemu dengan air terjun besar. Aliran air dibawahnya di tampung membentuk kolam dengan menyusun bebatuan di bagian pinggirnya. Sungguh, untuk air terjun baru tempat ini sudah sangat indahnya!

Menuju air terjun keduanya, kalian akan melewati sebuah jembatan kecil dari bambu yang sengaja dibuat oleh pengelolanya. Debit air di sini tidak sebesar di tempat sebelumnya, tapi tetap tidak mengurangi kecantikan alam yang disuguhinya. Airnya segar, enak sekali dipakai untuk berendam.

Lokasi Air Terjun Bhuana Sari

Air terjun ini terletak di Jalan Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Sukasada Kabupaten Buleleng. Ya, Buleleng dan segala air terjunnya yang indah tidak akan pernah membosankan untuk dibahas. Memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Denpasar untuk sampai disini. Cukup panjang, namun anda bisa rehat di objek wisata Danau Beratan  sebelum melanjutkan perjalanan kesini. Air terjun ini tidak terletak di pinggir jalan. Jadi kalian harus masuk melewati rumah warga di tepi hutan sekitar 20 menit untuk sampai di lokasi air terjun. Semua akan terbayar lunas dengan keindahan alam dibawahnya.

suasana magis di tmpat ini menjadi magnet alam bagi traveller penyuka tantangan
source picture : superadventure.co.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *