Air Terjun Nungnung

Rahasia terpendam di ujung ratusan anak tangga, Air Terjun Nungnung

Bali memang menyimpan banyak air terjun yang indah dan menakjubkan. Tidak hanya di daerah Buleleng, di bagian Bali yang lain pun banyak menyimpan air terjun yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Air Terjun Nungnung. Berada sembilan ratus meter di atas permukaan laut, di sebuah desa kecil, tersimpan keindahan Air Terjung Nungnung yang menakjubkan.

Ketinggian air terjun ini kurang lebih 50 meter dengan debit air yang besar dan arus airnya juga lumayan kencang. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Bali. Di bagian bawahnya terdapat sebuah kolam yang menyegarkan. Menggoda sekali untuk dikunjungi bukan?

Lokasi Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung berlokasi di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Dari arah Denpasar kurang lebih memakan waktu 1,5 jam. Lokasinya yang berada di area pedesaan membuat keasrian tempat ini masih terjaga dengan baik. Suasana alam yang ditawarkan memberikan ketenangan bagi pengunjung. Bagi kalian yang ingin datang kesini juga tidak perlu takut tersesat. Patokan paling mudah yang bisa digunakan adalah Jembatan Tukad Bangkung. Dari sana jarak yang ditempuh tidak begitu jauh, kurang lebih 5 km saja. Selain itu papan petunjuk juga tersedia di pinggir jalan sebelum sampai tempat lokasi.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Nungnung hanya Rp 10.000/orang. Cukup murah bila dibandingkan dengan keindahan yang akan didapatkan.

Perjalanan ke Air Terjun Nungnung

Saat sampai di lokasi, kalian harus berjuang melewati sekitar 509 anak tangga. Perjalanan kesini sangatlah menantang, karena terletak di dasar jurang. Sepanjang perjalanan kalian akan menyusuri jalan setapak diantara pepohonan hijau yang rindang. Beberapa gazebo juga tersedia disepanjang perjalanan sebagai tempat beristirahat. Tapi tenang saja, sampai di bawah kalian akan dibuat terpesona oleh keindahan air terjun Nungnung yang fantastis ini. Sampai di bawah, gemuruh air terjun serta uap yang berterbangan akan menerpa wajah kalian. Alam yang tenang dan asri cocok untuk bersantai, menenangkan diri dari keramaian. Selain itu jangan lupa berfoto mengabadikan keindahan air terjun ini ya!

 

kalian akan dibuat terpesona oleh keindahan air terjun Nungnung yang fantastis ini
source picture : traveltriangel.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *