Air Terjun Gitgit

Keindahan alam yang ditawarkan Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit adalah salah satu air terjun tertinggi di Bali, ketinggiannya sekitar 48 meter. Suasana yang masih alami di air terjun ini menawarkan keindahan pemandangan yang menakjubkan. Kawasan disekitar hutan yang rimbun menambah keasrian Air Terjun Gitgit.  Ditambah lagi dengan suara kicauan burung dan binatang lain yang menghuni tempat ini. Saat berkunjung kesini kalian tidak hanya akan menemukan Air Terjun Gitgit, tapi juga 3 air terjun lain yang letaknya berdekatan. Yaitu Air Terjun Kembar, Air Terjun Bertingkat, dan Air Terjun Colek Pamor. Air-air terjun ini juga sangat cocok untuk kalian para pecinta fotografi, khususnya hunting foto alam.

Objek wisata Air Terjun Gitgit ini juga menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Buleleng. Tempat ini menawarkan keindahan air terjun dengan segarnya air pegunungan alami. Cocok untuk para pecinta petualangan, karena kalian akan trekking melewati medan jalan setapak berkelok naik turun. Kalian juga akan melewati hamparan sawah dan perkebunan penduduk lokal.

Lokasi Air Terjun Gitgit

Jika ditanya dimana lokasi air terjun di Bali yang paling indah dan banyak pilihannya, maka Buleleng adalah juaranya. Sebagian besar lokasi air terjun di Bali memang berada di daerah Bali Utara, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Salah satunya adalah Air Terjun Gitgit ini. Keasrian Air Terjun Gitgit selalu menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Lokasinya ada di Jl. Raya Bedugul-Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Akses jalan ke air terjun ini bisa dibilang sudah cukup bagus. Tempatnya juga sudah tertata dengan rapi. Tapi kalian tetap harus berhati-hati ya! Sebab lokasinya berada di pegunungan tinggi sehingga jalannya berkelak-kelok.

Untuk tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 20.000/orang dewasa dan Rp 10.000/anak. Jam buka operasional air terjun ini mulai pukul 08.00 – 17.00.

Hal yang harus kalian ketahui sebelum mengunjungi Air Terjun Gitgit

Yang pertama, waktu perjalanan dari lokasi konter tiket menuju ke air terjun itu sekitar 20 menit. Anak tangganya kurang lebih 100 buah. Yang kedua, apakah air terjun ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak? Tentu aman, namun harus tetap dalam pengawasan orang dewasa, terutama saat menuruni tangganya. Karena tidak ada pegangan di tangganya. Lalu yang ketiga, kapan waktu terbaik untuk berkunjung kesini? Kami sarankan saat musim kemarau. Jalanan tidak akan licin dan debit air juga tidak terlalu keras. Bulan Maret-April adalah waktu peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, jadi kalian cocok berkunjung di bulan ini. Yang terakhir, cara terbaik menuju Air Terjun Gitgit adalah menggunakan kendaraan pribadi, sewa motor, mobil, atau memesan paket liburan. Bagaimana dengan transpostasi online? Memang banyak tersedia di area Denpasar dan Bali Selatan, tapi saat ini masih sangat sulit ditemukan di Bali Utara. Maka dari itu kami sarankan menggunakan kendaraan pribadi atau jasa sewa.

keasrian air terjun gitgit menarik minat wisatawan
source picture : kintamani.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *