Air Terjun Peguyangan

Eksotisme Extremnya Air Terjun Peguyangan

Satu lagi air terjun eksotis dengan medan ekstrem di Bali adalah Air Terjun Peguyangan.  Extremnya Air Terjun Peguyangan ini adalah karena medan perjalanan yang harus di tempuh untuk sampai di bawahnya. Bagi kalian yang ingin datang kesini harus punya nyali yang besar. Dan bagi kalian yang phobia dengan ketinggian, harap tidak mencoba datang kesini. Air Terjun Peguyagan ini adalah air terjun yang airnya langsung terjun ke laut lepas. Untuk bisa sampai di bawah, kalian harus menuruni anak tangga sekitar 870 buah yang berada di bawah karang. Selalu berhati-hati dan perhatikan langkah kalian, sebab tangganya sangat curam. Meski perjalanannya akan sangat melelahkan, tapi semua akan terbayar saat kalian sampai di lokasi. Keindahan jajaran tebing dan hamparan biru laut akan memanjakan mata kalian, menghilangkan rasa penat yang sebelumnya terasa. Tips bagi kalian yang akan berkunjung kesini, jangan membawa terlalu banyak barang yang akan membebankan perlajanan kalian. Siapkan juga stamina yang prima!

extremnya air terjun peguyangan source picture : travelspromo.com

Lokasi Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan terletak di Pulau Nusa Penida. Letaknya berada di Desa Batukandik, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Untuk menuju pulau ini kalian harus menyebrang dengan fast boat, waktu tempuhnya sekitar 1 jam, tergantung kondisi lautnya juga. Sebagai kawasan air terjun, alam disekitar air terjun ini sangat sejuk dan alami. Selain berendam di kolam air terjun, kalian juga bisa menikmati panorama laut biru lepas. Gapura yang berada dekat air terjun ini juga sangat instagrammable. Bahkan tak jarang di jadikan spot foto untuk prewedding. Extremnya Air Terjun Peguyangan ini tak mengurangi minat wisatawan untuk datang berkunjung. Terlebih lagi bagi wisatawan yang hobi berpetualang dan menyukai tantangan pemicu adrenalin. Sebaiknya kalian tidak membawa anak-anak atau orang tua, mengingat medan yang harus kalian tempuh untuk sampai di air terjunnya.

Tempat Religius Yang Disucikan Oleh Masyarakat

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini harus menggunakan sarong (kain) dan selendang, karena di dalam area ini terdapat Pura Segara Kidul. Kalian dapat menyewa kain di gerbang pintu masuk, harga sewanya Rp 15.000/sarong. Bagi perempuan yang sedang datang bulan juga dilarang untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini disucikan oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu kalian harus menjaga sopan santun dan tata krama selama berada disini.

extremnya air terjunpeguyangan source picture : kintamani.i

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *