Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Eksotis yang Berada di Gianyar

Pernahkah kalian berpergian ke daerah Gianyar Bali? Jika pernah, pasti kalian mengunjungi tempat wisata di daerah Ubud. Ya, Ubud memang sangat terkenal di mata wisatawan dunia maupun lokal. Jika mendengar kata Ubud, pasti sebagian dari kalian akan menggambarkan tempat ini sebagai tempat yang tenang dan damai. Ubud memang menjadi pilihan yang tepat jika kalian ingin melepas penat dan menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari. Tahukah kalian jika di sekitar daerah Ubud terdapat wisata air terjun eksotis yang bernama Air Terjun Tegenungan? Eksotisme Air Terjun Tegenungan patut anda kunjungi jika sedang berada di daerah ini.

Lokasi dan cara menuju ke Air Terjun Tegenungan 

Air Terjun Tegenungan berlokasi di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Air terjun ini berjarak 30 km dari Kota Denpasar dan hanya sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Ubud. Akses jalan menuju air terjun ini terbilang sudah cukup bagus. Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini tidak usah khawatir, kalian bisa menggunakan mobil atau motor. Untuk area parkiran di air terjun ini cukup luas dan ada tukang parkir yang mengatur, jadi kalian bisa tenang untuk memarkirkan kendaraan kalian. Tiket masuk ke air terjun ini hanya 15.000 ribu rupiah, sangat worth it menurut admin. Untuk dapat menuju ke air terjun, medan dari parkiran hingga sampai ke bawah tempat air terjun ini sudah sangat tertata rapi. Kalian akan menurunin anak tangga yang lumayan banyak, akan sedikit lelah pastinya tapi semua itu tidak akan terasa ketika kalian melihat ke eksotisan dari air terjun ini.

Tentang Air Terjun Tegenungan 

Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Meski tidak terlalu tinggi, debit air di sini cukup deras lho. Jika kalian pergi ke air terjun ini pada musim panas, air di sini terbilang lumayan jernih jadi enak untuk berenang dan berendam. Tapi jika kalian merencanakan liburan pada musim penghujan debit air di sini akan sangat deras dan airnya pun berwarna keruh kecoklatan. Jadi di sarankan untuk pergi ke sini saat musim panas ya. Selain kalian bisa berfoto dengan latar belakang air terjun, di sini kalian juga akan menemukan beberapa spot foto instagramable yang di buat oleh pengelola air terjun ini. Ohya, di atas air terjun ini juga terdapat River Club pertama di Bali lho, namanya Dtukad River Club. Jika kalian bosan dengan nuansa beach club, kalian wajib banget untuk mencoba river club ini. River club disatukan dengan eksotisme Air Terjun Tegenungan dijamin membuat anda betah berlama-lama disini.

eksotisme air terjun tegenungan dengan banyak spot instagramable
source picture: topbalicitrawisata.co.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *