Danau Batur

Danau terbesar di Bali.

Anda sedang mencari tepat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi? Mungkin ojek wisata danau patut untuk dicoba. Memang iya, wisata pantai masih menjadi destinasi wisata primadona bagi wisatawan yang berlibur di Bali. Tapi keindahan alam yang disuguhi disekitar danau pun tidak kalah indahnya, seperti salah satunya adalah Danau Batur. Daya tarik utama dari danau ini adalah keistimewaannya sebagai danau terbesar di Bali.

Danau Batur terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Bangli

Danau Batur menawarkan eksotisme keindahan air danau yang sebiru lautan di siang hari. Dan romantisme warna langit fajar saat matahari terbit. Danau batur terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Bangli, mungkin sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udara disana yang lebih dingin, mengingat lokasi danau ini dekat dengan Gunung Batur.  Saat anda berkunjung ke Danau Batur, jangan lupa untuk menyewa perahu untuk berkeliling danau. Siapa saja yang berkunjung pasti susah untuk move on.

Hal menarik untuk dilakukan di Danau Batur

Selain menyewa perahu untuk berkeliling, kalian juga bisa mencoba untuk memancing. Diketahui bila di danau danau terbesar di Bali ini terdapat banyak ikan, sehingga nelayan pun mencari ikan disini. Bila ingin memancing di Danau Batur, kalian bisa menemui salah satu nelayannya. Dengan harga mulai dari Rp 100.000 kalian akan diberi peralatan memancing dan diatar ke spot-spot menarik. Setelah lelah berkeliling, kalian bisa mencoba kuliner ikan mujair, yang merupakan menu makanan khas terbaik di Kintamani. Untuk harganya pun tidak terlalu mahal, sangat ramah di kantong para backpaker.

Bagi yang mencintai fotografi, tunggulah hingga senja tiba. Anda akan mendapat pesona romantisme dari Danau Batur bagaikan lukisan tangan yan dilukis oleh para pelukis ternama. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen indahnya. Danau Batur terkenal dengan spot foto yang romantis dan akan mengesankan bila ditampilkan dalam gambar. Jadi, bagaimana? Sudah ingin berkunjung kesini?

Harga tiket masuk

Harga tiket masuknya sangat ramah di kantong, hanya Rp 5.000 untuk kendaran bermotor, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 20.000 jika kalian membawa bus. Terjangkau bukan?

 

Source picture : punapibali.com
Please follow and like us:

1 thought on “Danau Batur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *