Air Terjun Munduk

Air Terjun di Tengah Perkebunan Kopi Yang Rindang

Air Terjun Munduk punya keunikan tersendiri, pasalnya air terjun ini terletak di tengah perkebunan kopi. Lokasinya ada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Jarak tempuhnya sekitar 70 km dari arah Denpasar. Kalau kalian berangkat dari kawasan Bali Selatan seperti Seminyak, Canggu, Legian, Kuta, Jimbaran, atau Nusa Dua, waktu tempuh perjalanannya sekitar 3 jam. Untuk sampai di air terjunnya, kalian akan melewati perkebunan kopi terlebih dahulu. Air terjun ini berada di ketinggian 800 mdpl, tak heran jika udara disini sangat sejuk. Ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter, dan biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan. Keistimewaan lain di air terjun ini adalah adanya restoran di kawasan air terjunnya. Kalian bisa menikmati hidangan yang disiapkan disini ditemani deburan air dan suara kicauan burung. Pasti akan menambah suasana damai dan nyaman yang bisa kalian nikmati disini!

Harga Tiket Masuk Air Terjun Munduk

Untuk memasuki Air Terjun Munduk kalian akan dikenakan biaya tiket masuk. Harganya Rp 10.000/orang dewasa dan Rp 5.000/anak.  Jika kalian bertanya kapan waktu terbaik untuk berkunjung kesini, maka kami sarankan datang saat musim kemarau. Antara bulan Juni-Oktober. Karena berada di daerah pegunungan membuat curah hujan disini cukup tinggi, walau saat musim kemarau sekalipun. Nah, kami sarankan juga untuk datang pagi, sekitar pukul 07.00 – 08.00, karena peluang turun hujan lebih tinggi di sore hari.

Cara Menuju Air Terjun Munduk

Seperti yang pernah kami bahas di artikel sebelumnya, untuk transportasi umum maupun online memang belum tersedia di daerah Bali Utara. Untuk itu kalian bisa menggunakan sepeda motor ataupun jasa sewa mobil. Mencari jasa sewa sepeda motor di Bali sangat mudah, terutama di daerah Bali Selatan. Cara termudah untuk mencarinya adalah menggunakan Google. Kalian tinggal ketik keyword sewa motor terdekat di Pulau Bali. Berbagai pilihan akan langsung muncul di ponsel kalian. Harga sewanya akan tergantung dengan jenis motor yang kalian pilih. Rata-rata sekitar Rp 75.000/24 jam. Menggunakan sepeda motor sangat kami sarankan bagi kalian yang ingin menghemat waktu perjalanan. Karena dengan sepeda motor otomatis kalian lebih cepat sampai di tujuan. Nah, bagi yang ingin menggunakan mobil, ada 2 jenis rental mobil di Bali. Sewa mobil tanpa driver, dan sewa mobil dengan driver. Untuk jasa sewa mobil tanpa driver mungkin akan lebih sulit untuk ditemukan, dibandingkan dengan yang menggunakan driver.

pemandangan air terjun munduk
source picture : tripadvisor.co.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *