Danau Buyan

Aktifitas menarik di Danau Buyan

Danau Buyan lebih populer di kalangan masyarakat lokal daripada mancanegara. Bagi para pecinta petualangan, kalian bisa mencoba berkemah disini. Banyak termpat tersedia dan berlokasi di tepi danau. Dikelilingi oleh hutan membuat udara disini sangat segar, sehingga cocok didampingi api unggun. Tempatnya yang lapang sering difungsikan untuk kegiatan kemah, outing, dan kegiatan-kegiatan wisata petualangan alam seperti trekking.

Selain berkemah, aktifitas memancing juga menarik untuk dilakukan disini. Banyak warung makanan yang menyediakan jasa sewa pancing sehingga anda tidak perlu risau. Mereka juga menyediakan jasa sewa tenda, kamar mandi, kayu bakar, minyak gas, bahkan charger handphone. Jadi anda tidak akan merasa terasingkan dari dunia luar, dapat dipastikan aman untuk berkemah di Danau Buyan.

Objek wisata Danau Buyan

Danau Buyan terletak di daerah wisata yang terkenal, yaitu Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Tabanan. Daerah ini memang tak hanya dihuni oleh air terjun yang cantik, tapi juga danau yang indah. Posisinya diapit oleh dua danau lain, Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di sebelah timur. Danau Buyan sendiri adalah danau terbesar di di daerah Buleleng. Dari arah Denpasar dibutuhkan sekitar 1,5 jam waktu berkendara untuk dapat tiba disini. Sepanjang perjalanan anda akan ditemani pemandangan hutan tropis yang masih sangat hijau. Hutan yang rimbun dihuni oleh kera-kera lucu akan menyambut liburan anda disini. Jalan yang berkelak-kelok, jurang curam serta pohon tua sepanjang jalan akan menambah sensasi ketegangan anda.

Bumi perkemahan Danau Buyan

Pada bagian selatan danau ada bumi perkemahan yang sengaja disediakan dan dikelola untuk pengunjung mendirikan tenda. Dengan tiket masuk Rp 10.000/orang anda sudah bisa masuk dan menikmati aktifitas berkemah di Danau Buyan ini. Di area ini disediakan 3 lokasi kemah dengan masing-masih pos penjaga. Yang pertama ada di tepi danau. Ini adalah spot terfavorit. Lokasi kedua berada di sekitar hutan dan dekat dengan tempat pemancingan. Dan yang ketiga ada di tengah hutan, cocok bagi anda yang suka menikmati suasana sepi. Saat malam hari keheningan malam, suara-suara binatang akan terdengar sangat jelas disini.

Danau terbesar di Buleleng
source picture: dispar.bulelengkab.go.id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *