UBUD

Tentang Daerah Ubud

Para travellers yang sudah pernah berlibur atau baru akan berlibur ke Bali pasti sering mendengar tentang daerah Ubud kan? Nama Ubud memang sangatlah terkenal di seluruh penjuru, banyak tempat wisata yang di tawarkan di sini.  Sama seperti daerah Kuta, Ubud juga merupakan daerah tujuan wisata andalan di Bali. Daerah Ubud sebagai pusat kesenian ini berlokasi di bagian tengah pulau Bali, tepatnya di kabupaten Gianyar, Bali. Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Ubud kurang lebih sekitar 1,5 jam berkendara menggunakan mobil. Bagi kalian yang berencana berlibur ke sini, yuk simak lebih lengkap tentang daerah Ubud ini.

Seni dan Budaya Daerah Ubud

Daerah Ubud sebagai pusat kesenian di Bali memang memiliki banyak sekali pengrajin seni yang bertalenta. Mulai dari seni patung, seni ukir, seni lukis, seni musik hingga seni tari tradisional. Karya-karya seni yang di hasilkan sudah terkenal hingga mancanegara sejak tahun 1930-an. Selain kalian akan menemukan beberapa objek wisata yang menarik di daerah ini, kalian juga akan banyak menemui toko-toko yang menjual hasil kerajinan seni seperti yang di sebutkan di atas. Jadi bagi kalian yang berencana membawa souvenir bertemakan Bali saat pulang dari liburan kalian, daerah Ubud menjadi tempat yang pas untuk kalian datangi.

Pesona Keindahan Alam Ubud

Ubud memiliki keindahan alam yang berbeda dari tempat terkenal lainnya yang ada di Bali. Jika kebanyakan dari kalian mengetahui tentang keindahan pantai di Bali, di Ubud kalian akan menemukan suatu hal berbeda dari yang kalian ketahui itu. Ubud di kelilingi oleh hutan hijau dan terasering padi yang tertata indah. Daerah ini terkenal sangat asri, sejuk dan tenang. Selain itu, terdapat beberapa situs suci kuno di daerah ini. Seperti bangunan Pura yang sudah ada sejak jaman dahulu, Goa Gajah dan Gunung Kawi yang merupakan tempat pemujaan yang memiliki ukiran yang sangat unik dan mendetail. Wisata spiritual di daerah ini memang masih sangat kental. Selain tempat -tempat di atas, terdapat juga tempat yang bernama Puri Ubud atau juga dikenal sebagai Puri Saren Agung. Tempat ini merupakan sebuah istana sebagai pusat pemerintahan kerajaan yang berkuasa pada jamannya.

Memiliki Beragam Jenis Akomodasi Yang Menarik

Untuk kalian yang berencana berlibur mencari ketenangan dan menikmati suasana alam di Bali, daerah Ubud memang sangat tepat menjadi tujuan liburan kalian. Untuk fasilitas akomodasi di daerah ini juga terbilang lengkap. Mulai dari hotel kelas menengah hingga resort mewah tersedia di sini. Akomodasi yang di tawarkan di daerah ini juga unik. Mulai dari yang bernuansa tradisonal dari bambu, bubble hotel, hingga yang di dekorasi sedemikian rupa seperti berada di tengah hutan. Jadi tentukan budget kalian, tentukan tanggal dan pilih lokasi menginap kalian ya!

Source picture : water-sport-bali.com