CANGGU

Tentang Daerah Canggu

Canggu merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Lokasinya terbilang cukup strategis, berjarak sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Daerah Canggu memang tidak seterkenal daerah Kuta atau Legian. Tapi jangan salah! 2 tahun belakangan ini pariwisata di daerah Canggu berkembang sangat pesat dan menjadi cukup ramai di kunjungi wisatawan. Daerah ini terletak di pesisir Barat yang terkenal memiliki ombak yang menantang. Menjadikan pantai di daerah ini menjadi salah satu tempat favorit pecinta surfing.

Tempat favorit para pecinta Surfing

Ya benar, Canggu merupakan tempat favorit bagi para pecinta surfing. Ada beberapa spot surfing yang terdapat di daerah Canggu, salah satunya adalah Pantai Batu Bolong dan Echo Beach. Di dua pantai ini kalian tidak usah kawatir jika ingin berselancar. Selain ombaknya yang akan membuat adrenalin kalian terpacu, fasilitas yang di sediakan juga sangat lengkap. Mulai dari penyewaan papan selancar sampai alat-alat surfing lainnya. Bahkan bagi kalian yang baru ingin untuk belajar berselancar, kalian akan banyak menemukan tempat-tempat khursus berselancar di sekitar area pantai. Kalian tidak peru khawatir, para instruktur selancar di sini bisa di bilang cukup professional lho! Para instruktur ini di dominasi oleh orang asli Canggu. Mereka mayoritasnya dulu adalah sebagai nelayan dan memiliki pengalaman dalam menakluan ombak untuk shurfing sejak dulu. Wajar saja, mereka tinggal di daerah pantai jadi tempat main mereka pasti lebih sering ke pantai dong hehe.

Daya tarik daerah Canggu

Selain terkenal akan pantai yang menjadi tempat favorit pecinta surfing, daya tarik di daerah Canggu kini sudah sangat beragam. Mulai dari restaurant dan bar yang banyak bisa kalian temui di pinggir pantai dan di pinggir jalan raya. Café-café yang instagrameble, pusat perbelanjaan modern dan tradisional, beach club, hingga night club. Oh ya, di daerah ini juga terdapat kids club lho. Bisa di bilang daerah Canggu ini merupakan tujuan destinasi untuk semua kalangan, dari yang tua hingga anak-anak. Jadi jangan lupa berkunjung ke daerah Canggu ya! 

Source picture : dewamotorbalirental.com