KUTA

Mengenal Kawasan Pariwisata Kuta

Siapa yang tak kenal dengan daerah Kuta? Kawasan pariwisata Kuta merupakan salah satu daerah di pulau Bali yang sangat terkenal sebagai daerah tujuan wisata, baik di mata turis mancanegara maupun turis domestik. Kuta terkenal dengan pantai pasir putih yang menawan dengan pemandangan suset yang indah dan ombak yang begitu mempesona. Kuta merupakan salah satu dari simbol pariwisata Bali, bahkan Indonesia. Daerah yang terletak di Bali selatan ini adalah satu dari 3 daerah yang mendapatkan pengembangan pertama area pariwisata di Bali. Daerah lainnya adalah daerah Ubud dan Sanur. Jadi kalian tidak perlu khawatir, fasilitas berlibur di sini sangat lengkap. Mulai dari penginapan, tempat belanja, dan hiburan-hiburan lainnya.

Hal unik daerah Kuta

Apakah kalian tau daerah Pantai kuta dulunya merupakan area transportasi perdagangan? Sebelum pariwisata di Bali berkembang seperti sekarang, pada jaman dulu pantai Kuta merupakan pelabuhan dagang. Tempat ini menjadi pusat pertemuan antara pedagang daerah Bali dengan pedagang daerah-daerah lainnya. Pantai Kuta menjadi salah satu pusat pemasaran dari hasil pertanian masyarakat pedalaman dengan pembeli dari pedagang daerah luar Bali. Dari para pedagang daerah luar inilah nama dan keindahan Pantai Kuta mulai tersebar luas hingga dikenal sampai kemana-mana. Sampai sekarang kawasan pariwisata Kuta tetap terkenal menjadi ikon pariwisata Bali.

Daerah wisata di Kuta

Jika kalian berlibur di daerah ini, pantai memang merupakan hal yang sangat wajib kalian kunjungi. Pantai Kuta memang sudah sangat terkenal sejak awal pariwisata di Bali. Hampir semua wisatawan yang pergi ke Bali pasti akan mengunjungi pantai ini. Hamparan pasir putih, pemandangan yang indah dan ombak yang menantang menjadikan tempat ini salah satu tempat tervaforit di Bali. Jadi kalian harus memasukan tempat ini ke list tujuan liburan kalian ya! Tidak hanya pantai lho, di sini terdapat banyak restoran unik, tempat perbelanjaan juga lengkap. Mulai dari yang modern seperti Beachwalk hingga yang tradisional seperti pasar tradisional Kuta dan banyak lainnya. Pada malam hari daerah Kuta berubah menjadi area yang gemerlap akan hiburan malamnya. Banyak pilihan jika kalian ingin menikmati hiburan malam di sini. Pokoknya jika membahas Kuta, wajib banget deh buat di kunjungi!

Source picture : pantai-kuta123.blogspot.com