SANUR

Daya Tarik Daerah Sanur

Sanur merupakan sebuah Kelurahan yang terletak di wilayah kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Sebagian besar daerah di Sanur merupakan bentangan pasir putih yang berada di sisi tenggara pulau Bali. Sanur sudah menjadi tempat yang cukup terkenal sejak dulu sebagai tempat wisata di Bali. Awalnya dulu daerah Sanur terkenal sejak dibangunnya hotel berbintang pertama di Bali. Bernama Bali Beach Hotel yang kini berubah menjadi Inna Grand Bali Beach Hotel. Daya tarik daerah Sanur memang berbeda dari tempat lainnya. Mulai dari pantainya yang tidak memiliki ombak besar sehingga cocok untuk tempat mandi bagi anak anak. Selain itu, Sanur juga terkenal lebih sepi dan tenang dibandingan dengan daerah Legian atau Kuta. Untuk dapat mencapai daerah ini dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit berkendara, jadi cukup dekat ya.

Aktivitas saat berlibur di daerah Sanur

Bagi kalian yang berencana liburan ke daerah Sanur, ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Salah satunya menikmati sunrise di Pantai Sanur. Sunrise di sini bisa dibilang salah satu sunrise terbaik di Bali. Setelah menyaksikan sunrise kalian bisa juga mandi di pantainya. Air pantainya cukup tenang jadi aman bagi anak-anak. Sambil mandi kalian juga bisa bermain kano disini. Kalian akan menemukan beberapa tempat penyewaan kano dengan harga Rp 25.000/kano. Bermain kano di pantai bisa menjadi salah satu inspirasi foto yang hits dong ya.

Bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam laut pantai sanur, ada aktivitas menarik yang bisa kalian coba, namanya sea walker. Untuk kalian yang tidak memiliki pengalaman berenang atau menyelam, kalian tidak usah khawatir. Kegiatan ini  akan ditemani oleh pemandu dan di berikan peralatan safety yang lengkap. Harga tiketnya adalah Rp 625.000/orang. Ini sudah termasuk antar jemput dan makan siang. Harganya memang cukup lumayan, tapi worth it pastinya.

Liburan kalian selanjutnya

Bagaimana? Apakah sudah tertarik untuk berlibur ke daerah Sanur? Daya tarik daerah Sanur memang lebih mengarah pada wisatawan yang berkeluarga. Sanur memang menjadi pilihan yang tepat. Tentunya selain pantai yang tenang yang sudah di sebutkan di atas, akomodasi untuk liburan di sini juga sangat lengkap. Mulai dari hotel, villa, restaurant dan banyak lainnya. Jadi Sanur harus masuk dalam daftar liburan kalian selanjutnya ya!

Source picture : bsd.city