Tegalalang Rice Terrace

Area Persawahan Yang Instagramable

Jika kita membahas wisata yang ada di Ubud, keindahan alam dan budaya lah yang paling tepat untuk menggambarkan tempat wisata di sini. Ada banyak sekali wisata alam di sini, salah satunya adalah Tegalalang Rice Terrace. Tempat ini merupakan tempat yang terkenal dan ramai di kunjungi oleh wisatawan. Disini terdapat area persawahan yang instagramable banget lho. Selain kalian bisa menikmati kesejukan dan keindahan alam di sini, kalian bisa mendapatkan banyak foto yang keren  disini. Pokoknya kalian bisa merefresh otak kalian dari segala kepenatan sehari-hari jika ke tempat ini. Yuk di simak lebih lanjut mengenai tempat ini!

Terasering Terbaik di Bali

Terdapat banyak sekali persawahan indah di Bali.  Seperti Rice Terrace Jatiluwih, Rice Terrace Tirta Gangga Karangasem dan lainnya, Tegalalang merupakan terasering terbaik di Bali. Sawah di sini tertata rapi, berundak-undak dengan petak yang bertingkat. Dari kejauhan terlihat seperti tangga dengan tanaman padi. Tempat ini juga di kelilingi dengan banyak pohon kelapa, membuat persawahannya seolah terbingka, terlihat makin cantik dan asri. Yang lebih asiknya lagi, kalian tidak hanya bisa melihat tempat ini dari kejauhan saja ! Kalian juga bisa turun langsung ke areal persawahan untuk melihat lebih dekat. Ada tentang sistem irigasi, pembibitan, pengolahan padi dan melihat proses panen saat musim panen raya. Jadi kalian bisa mendapat ilmu juga sekalian saat berkunjung ke sini.

Lokasi dan Tips Berkunjung ke Tegalalang

Tempat ini terletak di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Berjarak sekitar 1jam 30 menit dari bandara Ngurah Rai. Lokasinya terletak di pinggir jalan utama, kalian bisa memarkirkan kendaraan anda di pinggir jalan. Sudah ada tukang parkir kok jadi kalian bisa tenang karena sudah ada yang mengatur parkirannya. Kalian cukup membayar Rp.5.000/ mobil dan Rp.10.000/orang untuk masuk ke area Tegalalang.

Jika kalian ingin menikmati pemandangan sawah yang hijau, kalian disarankan untuk menghindari kunjungan di saat musim panen raya. Biasanya musim panen itu sekitar bulan Desember, Maret dan Juli. Namun menurut saya pribadi, sebenarnya kalian bisa datang kapan saja. Baik saat musim panen, ketika sawah masih di bajak, ataupun saat pembibitan.  Karena pemandangan alam yang di suguhkan masihlah sangat mengagumkan untuk di nikmati. Untuk waktu berkunjungnya, yang paling terbaik si pada pagi hari sebelum matahari terbit. Selain kalian akan mendapatkan view yang indah dengan hawa yang masih segar, suasana di sini juga belum terlalu ramai. Jadi lebih santai saat berkunjung.

Source Picture : balilocaldrivers.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *