Air Terjun Yeh Ho

Air Terjun Dalam Situs Warisan Dunia Jatiluwih

Ya, Air Terjun Yeh Ho terletak didalam kawasan situs warisan dunia, Jatiluwih. Tepatnya di Br. Gunungsari Umakaya, Jatiluwih, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan. Air Terjun Yeh Ho memang tidak sepopuler sawah berundak di Jatiluwih. Keberadaan air terjun ini letaknya tersembunyi dibalik tegalan penduduk, jadi mungkin karena itu belum mendapat banyak perhatian wisatawan. Kawasan air terjun ini masih sangat alami. Suasana magis alam akan sangat terasa saat kalian berada di disini. Air terjun ini letaknya bersebelalan dengan pura yang cukup besar, jadi kalian harus menjaga sopan santun saat berada disini ya!

Lokasi ar terjun yang searah dengan objek wisata Jatiluwih akan memudahkan kalian dalam mencari tempat ini. Ketinggian air terjun ini memang tidaklah tinggi, hanya sekitar 8 meter, namun debit airnya cukup deras. Berasal dari air pegunungan, sehingga airnya sangat jernih dan segar. Sambil menikmati pesona air terjun ini, kalian bisa mandi dan berendam merasakan segarnya air pegunungan.

Perjalanan menuju Air Terjun Yeh Ho

Saat kalian menuju ke Jatiluwih, tepat sebelum pos tiket masuknya ada pertigaan, dari sanalah kalian belok ke kanan. Jalannya menanjak, tapi tenang saja sudah tersemen rapi. Setelah berkendara sekitar 1 km di jalanan menanjak, di sebelah kanan kalian akan menemukan plang air terjun. Disanalah tempat parkir untuk pengunjung Air Terjun Yeh Ho. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, dan masih berupa tanah saja ya. Jadi kalau hujan parkiran ini pasti becek.

Nah, untuk menuju air terjun, dari tempat parkir kalian harus menuruni anak tangga, perlu waktu sekitar 10 menit. Selama perjalanan kalian akan disuguhi oleh keelokan alam sekitar. Pepohonan hijau rindang, berbagai jenis kupu-kupu dan capung menghiasi pemandangan alam liar di tempat ini. Perjalanan kalian tidak akan terasa melelahkan disini. Sampai akhirnya kalian sampai di air terjunnya, yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan. Mulai dari bambu, pohon paku (pakis), juga berbagai tumbuhan tropis. Pemandangan fantastis dan bisa membuat kalian betah disini!

Tiket Masuk di Air Terjun Yeh Ho

Harga tiket masuk ke air terjun ini terbilang masih murah, hanya Rp 5.000/orang. Air terjunnya sendiri buka setiap hari, mulai pukul 07.00 – 18.00. Jadi,tunggu apalagi, segera rencanakan liburan kalian kesini!

cantinya air terjun yeh ho
source picture : punapibali.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *