Air Terjun Tembok Barak

Uniknya Air Terjun Tembok Barak, wisata alam penuh tantangan

Air Terjun Tembok Barak adalah salah satu air terjun cantik yang terletak di Bali Utara. Ketinggian air terjun ini memang rendah, tapi tetap tidak mengurangi keindahannya. Disebut Air Terjun Tembok Barak karena air terjun ini terletak diantara tebing yang berwarna coklat kemerahan. Dalam Bahasa Bali, “Barak” berarti merah. Di siang hari warna tembok ini akan lebih jelas terlihat kemerahan diterpa sinar matahari. Berpadu dengan warna air yang hijau tosca semakin menambah keindahan air terjun ini.

Air terjun ini letaknya tersembunyi diantara tebing. Belum lagi medan yang ditempuh untuk mencapainya adalah hutan dan sawah. Tentu jadi sangat menantang bagi para wisatawan pecinta petualangan.

Air terjun yang cocok untuk para petualang.

Cukup banyak rintangan yang harus dilalui untuk sampai di tempat wisata ini. Karena itulah jadi sangat cocok untuk para pecinta petualangan.

Tempat parkir air terjun ini terletak di halaman rumah salah satu warga. Dari sini kalian akan berjalan sekitar 700 meter melewati sawah dan hutan. Selain itu, kalian juga akan melewati jalan kecil yang disampingnya adalah jurang. Jadi jalanlah dengan hati-hati, jangan main-main loh!

Setelah itu kalian akan melewati gang cengkeh kecil, hanya muat untuk satu motor. Setelah berjalan kurang lebih 15 menit, kalian akan sampai di air terjunnya. Pastikan untuk menjaga kondisi tubuh sebelum kesini ya. Mengingat medan yang di tempuh tidak mudah. Tapi kami jamin, pemandangan yang akan kalian nikmati tidak akan mengkhianati usaha perjalanan kalian. Jangan lupa membawa perbekalan secukupnya karena dibawah sana belum ada pedagang.

Tiket masuk dan lokasi Air Terjun Tembok Barak

Air terjun ini berlokasi di Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Buleleng. Berjarak kira-kira 78 km dari Denpasar. Perlu waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai disini, melalui Jalan Raya Bedugul-Singaraja. Meski cukup jauh, semuanya akan terbayar saat sampai di lokasi. Air Terjun Tembok Barak mulai terkenal sekitar tahun 2015 karena letaknya yang unik dihimpit tebing berwarna coklat kemerahan. Warna dinding tebing ini benar-benar menjadi ciri khas tersendiri. Jangan lupa untuk mencoba berendam disini ya, karena airnya sangat segar.

Tiket masuk ke tempat ini sendiri terbilang murah, hanya Rp 10.000/orang. Worth it sekali untuk dikunjungi bukan?

source picture : casaindonesia.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *