Air Terjun Leke-Leke

Surga Kecil Dibalik Pepohonan Rindang

Tidak ada habis-habisnya kalau kita membahas tentang Pulau Bali. Sebagai wilayah destinasi unggulan , Bali memiliki banyak hal menarik yang dapat kalian kunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Leke-Leke yang letaknya ada di dalam hutan ini. Lokasi air terjun ini ada di daerah Banjar Kerobokan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Perjalanan kesini dapat kalian tempuh sekitar satu jam dari daerah Kuta. Wisata air terjun ini masih sangat asri dan alami. Selama perjalanan kalian akan disuguhi  oleh alam yang asri, daerah persawahan, taman bunga, serta kebun buah lokal. Walau terbilang masih alami, tapi fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun sudah cukup lengkap. Seperti tempat duduk kayu, spot foto berupa jembatan bambu yang instagramable, rest room, tebing untuk spot selfie.

Hal pertama yang menggambarkan tempat ini begitu sampai di bawah adalah tenang dan rindang. Kalian akan disuguhkan oleh kesejukan udara dari rindangnya pepohonan sekitar, dengan melodi gemericik air yang menghantam bebatuan. Air terjun ini akan menjadi destinasi wisata yang tepat bagi kalian yang suka akan kesunyian alam.

Perjalanan Menuju Air Terjun Leke-Leke

Begitu sampai di pintu masuk, kalian akan dikenakan biaya Rp 25.000/orang untuk bisa masuk. Tiket itu nantinya sudah termasuk dengan wisata spot selfie yang disediakan disana. Nah, dari pintu masuk kalian akan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai di lokasi. Perjalanan menuju air terjun dimulai saat kalian melewati plang bertuliskan Leke-Leke. Disepanjang perjalanan kalian akan melewati beberapa jembatan bambu untuk menyebrangi sungainya. Tinggi Air Terjun Leke-Leke ini kurang lebih 15 meter. Seringkali digunakan warga sekitar untuk tempat melukat. Karena masih disakralkan, patutlah kalian untuk menjaga etika dan sopan santun saat berkunjung ke air terjun ini ya.

Perjalanan melalui jalan setapak yang dibuat warga ini bentuknya berliku-liku. Sebab itulah  tempat ini oleh warga dinamakan Leke-leke. Kalian yang suka dengan petualangan, perjalanan menuju air terjun ini bisa menjadi rekreasi petualangan kecil yang sanggup memberi sensasi adrenalin. Walaupun debit air terjun disini tidak terlalu besar, namun pesona alamnya sangat mengagumkan. Membuat kalian pasti betah dan damai mengasingkan diri di tempat ini.

Air Terjun Instagrammable Incaran Para Photographer

Bentuk dan posisi air terjun ini instagrammable banget loh! Sudah banyak para photographer handal yang mengabadikan keindahan air terjun ini. Kalau kalian perhatikan akun-akun perjalanan di Instagram, pasti akan melihat salah satu dari foto indah air terjun ini!

Jadi kalian juga jangan mau ketinggalan dong! Pastikan untuk menjadwalkan perjalanan kesini saat kalian berlibur di Bali.

source picture : liputan6com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *