Air Terjun Pengempu

Keindahan Air Terjun Pengempu di Tempat Yang Strategis

Air Terjun Pengempu ini sangat strategis untuk dijangkau oleh para wisatawan. Air terjun ditempat strategis ini tepatnya berlokasi di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Tempat ini akan ramai dikunjungi pada akhir pekan atau hari libur. Rata-rata pengunjung yang datang adalah masyarakat lokal. Wisatawan asing mungkin belum cukup mengenal nama air terjun ini. Padahal pemandangan yang ditawarkan oleh air terjun ini sungguh menarik. Posisi air terjunnya agak menjorok ke dalam, tertutupi oleh tebing dan pepohonan yang rindang. Untuk sampai di air terjunnya kalian akan menyebrangi sungai yang diatasnya sudah dibangun jembatan dari kayu. Akan menambah kesan estetik jika kalian berfoto dari jembatan ini dengan latar belakang air terjunnya.

Air Terjun Pengempu memiliki ketinggian sekitar 15-20 meter, debit airnya pun tidak terlalu deras. Namun hal ini tetap tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk sampai di air terjunnya kalian harus melewati beberapa anak tangga yang tidak terlalu banyak. Di sepanjang perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan pepohonan rindang dan udara yang sejuk.

Perjalanan Menuju Air Terjun Pengempu

Air terjun ini lokasinya berdekatan dengan objek wisata Sangeh. Jika kalian berkendara dari arah Denpasar, setelah kalian melewati Sangeh kalian akan menemukan pertigaan. Pertigaan ini terkenal dengan tempat makan sate babinya, yaitu Sate Bledor. Nah, dari pertigaan ini kalian beloklah ke kiri. Teruslah berkendara sampai kalian menemukan perempatan, lalu ambilah jalan ke kanan. Selanjutnya kalian hanya tinggal mengikuti jalan, sudah ada plang petunjuk jalan untuk bisa sampai di tempat ini. Mungkin sekitar 40 menit perjalanan dari Denpasar.

Air Terjun Pengempu merupakan salah satu air terjun ditempat stategis untuk dijangkau dari arah Denpasar. Walaupun berlokasi di Tabanan, tapi tempat ini letaknya ada di perbatasan Kabupaten Badung. Jadi mudah di akses dari daerah Denpasar. Jika kalian mengagendakan perjalanan wisata ke Sangeh, air terjun ini harus masuk dalah list kalian juga, karena tempatnya memang sangat berdekatan.  

Menikmati Suasana Lingkungan Alami di Air Terjun Pengempu

Tempatnya yang belum begitu populer di kalangan wisatawan asing, menjadikan tempat ini tidak terlalu ramai pengunjung. Tidak seperti air terjun lain yang sudah terkenal di mata wisatawan. Nah, situasi ini bisa menjadi begitu menyenangkan untuk bisa sepenuhnya menikmati ketenangan suasana di air terjunnya. Bagi kalian, para pecinta alam tentunya sudah pasti harus mengunjungi tempat ini. Suasana di sekitar air terjunnya masih sangat asri, belum banyak fasilitas yang dibuat. Jadi memang membuat alamnya terlihat masih sangat asli. Tidak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama disini.

letak air terjun ditempat strategis

source picture : infowisata.tabanankab.go.id

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *