Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Seperti yang kalian ketahui, mayoritas air terjun memang terletak di kabupaten ini, karena Buleleng merupakan daerah dataran tinggi. Ya, Buleleng memang terkenal dengan banyak air terjunnya yang indah. Air Terjun Banyumala Bali ini berlokasi di dasar lembah. Suasana perjalanan menurun yang disuguhkan memang betul-betul indah. Udara yang segar dan suasana yang asri akan menyambut anda begitu sampai di tempat ini. Kami pribadi memfavoritkan air terjun ini, bahkan kami sudah berkunjung kesini sebanyak 4 kali! Tidak pernah dibuat bosan dengan keindahan alam yang disuguhinya.

Bagi kalian, para pecinta air terjun, rasanya belum sah kalau tidak berkunjung ke air terjun ini saat berlibur di Bali.

Ya, Air Terjun Banyumala Bali. Air terjun ini juga sering disebut “Banyumala Twin Waterfall” karena ada dua air terjun yang tampak menyatu didalamnya.  

Pertama kali datang anda sudah akan dibuat terkesima. Perjalanan dari areal parkir untuk sampai di air terjunnya bisa dikatakan cukup panjang. Tapi semua itu tidak akan terasa sebab keasrian alamnya dan kesegaran udaranya yang sangat menyejukkan hati akan menemani sepanjang perjalanan anda. Suasana hutan yang masih alami, suara kicau burung dan deru aliran air sungai menambah suasana tenang di tempat ini. Sampai di depan air terjunnya, kalian akan melihat dua air terjun besar yang tergabung dalam satu muara. Dibawahnya terdapat kolam air yang sangat jernih. Bahkan mungkin salah satu kolam air terjun terjernih yang pernah kami kunjungi. Saking jernihnya, kalian bahkan bisa melihat keberadaan dasar kolam secara langsung dari permukaan. Kolam alami ini berukuran cukup besar, dapat menampung cukup banyak orang didalamnya.

Bagi yang ingin mencari ketenangan, tempat ini sangat cocok untuk kalian datangi.

Hanya saja pastikan kalian tidak datang saat musim berlibur atau pada saat weekend, karena sudah pasti tempat ini akan ramai pengunjung. Aduh, menulis ini saja membuat kami bisa membayangkan seindah apa tempat itu. Jadi pastikan kalian juga datang kesana ya!

Untuk harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 10.000/orang, biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Benar-benar harga yang murah untuk keindahan alam cantik yang akan kalian temui didalamnya.

Source picture : petaniadv.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *