Air Terjun Aling-Aling

Air terjun yang bikin pangling!

Bagi yang tertarik mencoba untuk eksplor destinasi wisata baru, menjelajahi air terjun ini bisa jadi alterntif yang menyenagkan! Air Terjun Aling-Aling! Terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Berjarak sekitar 110 km dari Bandara Ngurah Rai. Kalian yang suka dengan aktivitas yang memompa adrenalin pasti akan suka dengan air terjun ini. Disini, kalian bisa melompat dari atas tebing dan bermain “perosotan” di air terjunnya. Ada tiga ketinggian yang dapat kalian coba. 5, 10, dan 15 meter. Perlu keberanian besar untuk terjun dari atas karena arus air terjun yang kencang. Tapi tidak perlu khawatir, disini kalian akan diberi fasilitas life jacket. Jadi kalian yang tidak begitu percaya diri berenang jadi tidak perlu risau. Sekali kalian berhasil menguasai ketakutan dan melompat dari atas tebingnya, kalian pasti akan ketagihan untuk mencobanya lagi, dan lagi. Ditambah lagi dengan tebing-tebing tinggi disekitar air terjun, membuat kecantikan Aling-Aling semakin bikin pangling!

Banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Aling-Aling

Cara menuju air terjun ini cukup gampang, tinggal kalian cari dari google maps dan pasti langsung ketemu. Air Terjun Aling-Aling memang sudah terkenal dimana-mana. Dari area parkir untuk sampai di air terjunnya memakan waktu kira-kira 20 menit. Jalan yang akan kalian lalui juga sudah sangat bagus, sudah ada tangga dan aman karena akan ada guide yang mengantar kalian sampai di bawah.

Sampai di bawah, hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah berenang. Sudah pasti air disini sangat jernih dan segar. Setelah puas berenang, kalian wajib sekali untuk mengabadikan keindahan air terjun ini dalam bingkai foto! Pemandangan disini sungguh sangat indah!

Selain berfoto dan berenang, kalian bisa mencoba cliff jumping dan water sliding. Tapi untuk bisa menikmati kegiatan ini kalian harus ambil paket dan jasa guide, sekitar Rp 125.000. Tapi harga ini sangatlah worth it! Karena saat melakukan kegiatan akan ada guide yang menjaga dan mengawasi kalian. Jadi pasti safe banget!

Bermain Cliff Jumping dan Waterfall Sliding

                               Melompat dari ketinggian 5m, Air Terjun Kroya.                                                                      source picture : mytrip.co.id

Ini adalah salah satu hal seru yang bisa kalian lakukan di air terjun ini. Jadi ada 3 area yang berbeda. Yang 5m di Air Terjun Kroya, 10m di Air Terjun Kembar, dan 15m di Air Terjun Pucuk. Apakah kids friendly? Tentu saja. Tidak perlu takut karena ada guide yang menemani. Saran kami, ikuti semua instruksi dari guidenya. Kumpulkan keberanian dan lompatlah. Dijamin, akan sangat seru!

                              Melompat dari ketinggian 10m, Air Terjun Kembar.                                source picture : konsepsi.wordpress.com

Awalnya mungkin kalian akan berfikir sepertinya tidak aman sliding di ar terjun alami yang hanya dengan life jacket sebagai pengaman. Tapi itu semua aman kok! Poin pentingnya selalu ikuti instruksi guide, and you’re gonna be safe!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *