Kuta Carnival Bali

A Celebration Of Life

Siapa yang tidak kenal dengan daerah Kuta, Bali? Daerah yang terkenal akan keindahan pantainnya ini menjadi ikon pariwisata di Indonesia. Nah di tempat ini juga terdapat acara yang rutin diadakan setiap tahunnya, acara itu adalah Kuta Carnival atau juga di sebut dengan A Celebration  Of Life. Kuta karnaval di adakan di sepanjang pantai Kuta dengan berbagai pertunjukan yang menarik banget. Acara ini selalu berhasil menarik minat wisatawan untuk datang menyaksikan acara ini. Bagi kalian yang ingin lebih tahu tentang kegiatan ini, yuk di simak lebih lanjut!

Sejarah Kuta Carnival

Acara ini di selenggarakan pertama kali pada bulan Oktober tahun 2003 silam, dimana pada tahun sebelumnya, terjadi peristiwa Bom Bali yang mengguncang dunia pariwisata di Bali. Kini acara ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang di selenggarakan setiap bulan Oktober. Tujuan dari acara ini merupakan untuk mengembalikan citra baik dari pariwisata Bali di mata wisatawan mancanegara agar mereka dapat datang kembali tanpa harus khawatir lagi. Kuta Carnival di sebut juga A Celebration Of Life, dikarenakan rakya Bali ingin menunjukan bahwa mereka bisa bangkit dan mengembalikan kembali senyum serta kebahagiaan setelah peristiwa Bom Bali.

 

Source Picture : Kintamani.id

Tema Kuta Carnival

Pagelaran di Kuta Carnival Setiap tahunnya selalu mengusung tema acara yang berbeda-beda dan acara ini selalu di padati oleh para wisatawan. Di tahun 2019 kemarin saja dalam satu hari pengunjung yang datang ke acara ini hingga 10 ribu pengunjung lho! Disini kalian bisa menyaksikan pentas kesenian Bali, mulai dari tari-tarian, kegiatan upacara dan berbagai lainnya. Kalian juga akan menemukan food festival dan stand-stand yang menjual  pakaian dari brand lokal hingga brand terkenal yang berjejer di sepanjang pantai. Ohya, pada acara ini juga terdapat music festival yang mengundang band-band atau penyanyi terkenal hingga DJ juga. Jadi di acara ini lengkap banget untuk hiburannya. Mulai dari yang tradisional hingga yang modern semua ada di sini. Asik banget kan? Biasanya acara ini mulai ramai dari sore sebelum sunset, hingga malam hari. Jadi jika kalian sedang ada di Bali, jangan lupa luangkan waktu untuk datang ke acara ini ya.

Source Picture : balifantastic.com
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *